Koordinasi dan Advokasi Awal Program Penguatan Pelayanan Kesehatan Primer Provinsi NTB

Kepala Dinas Kesehatan NTB, dr. H. Lalu Hamzi Fikri, MM.MARS.,  bersama Sekretaris Dinas Kesehatan dan  pejabat Eselon III dan IV Lingkup Dinas Kesehatan Provinsi NTB menghadiri Pertemuan Koordinasi dan Advokasi Pemerintah Daerah Provinsi Nusa Tenggara Barat, Kamis (30/06/2022) di Ruang Rapat Anggrek Kantor Gubernur NTB.

Pertemuan dalam rangka penguatan Program Pelayanan Kesehatan Primer melalui Peningkatan Sistem Ketahanan Daerah di Kabupaten Lombok Barat dan Kabupaten Lombok Timur dengan dukunan UNICEF sebagai mitra Ditjen Bina Pembangunan Daerah Kementerian Dalam Negeri juga dihadiri oleh Asisten Pemerinahan dan Kesehajteraan Rakyat dan Kepala OPD Lingkup Pemerintah Provinsi NTB.

Agenda pertemuan ini membahas tentang persiapan Kick off kegiatan Penguatan Pelayanan Kesehatan Primer,  keterlibatan  stakeholder dan rencana tindak lanjut serta pembahasan persiapan kegiatan Penguatan Pelayanan Kesehatan Primer di Kabupaten Lombok Barat dan Lombok Timur.

Dalam pertemuan ini disampaikan beberapa hal yaitu Timeline dan Agenda Kegiatan Program Penguatan Pelayanan Kesehatan Primer yang nantinya akan diawali dengan Kick-Off Metting pada 11 Juli 2022 mendatang, dilanjutkan dengan pelaksanaan pelaksanaan Workshop Dinas Kesehatan Kabupaten Lombok Barat dan Kabupaten Lombok Timur  tentang Workshop Perencanaan Strategis dan Workshop Data untuk Perencanaan Strategis pada 11-15 Juli 2022 mendatang, diikuti dengan Workshop Bin/Was UKM UKP dan Workshop Bin/Was PKM BLUD pada 29 Agustus–2 September 2022 mendatang.  Kemudian akan dilanjutkan dengan Workshop Puskesmas di Kabupaten Lombok Barat dan Lombok Timur tentang Perencanaan dan Penganggaran, Workshop Data, dan Workshop Kewilayahan yang akan dilaksanakan  pada 1-5 Agustus 2022 mendatang, Workshop Tata Kelola Puskesmas BLUD pada 15-19 Agustus 2022 mendatang dan  terkhir Workshop Enterpreneur dan Workshop Mutu dilaksanakan pada  12-16 September 2022. 

Dengan terselenggaranya kegiatan pertemuan ini diharapkan pelaksanaan Program Penguatan Pelayanan Kesehatan Primer di Provinsi Nusa Tenggara Barat dapat terlaksana agar dapat terwujud Peningkatan Status Kesehatan Masyarakat,  IPKM (Indeks Peningkatan Kesehatan Masyarakat) dan IPM (Indeks Pembangunan Masyarakat) di Provinsi NTB khususnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *