Website Resmi Dinas Kesehatan Provinsi NTB

Koordinasi Dinas Kesehatan Provinsi NTB bersama RSJ Mutiara Sukma Mataram

Kegiatan Audiensi Tim P2 PTM,Keswa dan Napza Dinas Kesehatan Provinsi NTB ke Rumah Sakit Jiwa Mutiara Sukma Provinsi NTB dalam rangka koordinasi terpadu program P2PTM,Keswa dan Napza yang dilaksanakan pada hari Kamis (12/01/2021) di Rumah Sakit Jiwa Mutiara Sukma Mataram.

Pada kesempatan tersebut, Direktur RSJ Mutiara Sukma dr. Evi Kustini Somawijaya beserta Ibu Kabid Pelayanan dr Wiwin Nurhasida dan jajaran Kasi memberikan sambutan,arahan dan apresiasi. Beberapa hal yang akan ditindaklanjuti kegiatannya  sebagai berikut :

  1. Peningkatan kapasitas pelayanan petugas  puskesmas dalam pelayanan ; ODGJ (Orang Dengan Gangguan Jiwa), Depresi, GME (gangguan Mental Emosional) dan Upaya Pencegahan  Bunuh Diri dan Pasung.
  2. Mengenai masalah pasung dan pelepasan,  Rumah Sakit Jiwa Mutiara Sukma siap menampung dan merawat pasien tersebut, sedangkan untuk proses  evakuasi pasien sampai ke RSJ dibutuhkan  kerjasama penanganan dengan TPKJM secara terpadu/terintegrasi dengan lintas sektor terkait
  3. Bekerjasama dengan Dinas Sosial untuk menyiapkan BPJS bagi sebagian besar pasien ODGJ yang blm memiliki identitas.
  4. Kegiatan monitoring dan evaluasi ke kabupaten/kota se NTB diupayakan dapat dilaksanakan secara  terpadu, RSJ dengan kegiatan mobile clinic nya yang rutin dilaksanakan 2 kali setahun
  5. Berkoordinasi dengan farmasi untuk mengetahui ketersediaan obat kesehatan jiwa

Semoga  dengan adanya kegiatan ini menjadi awal yang baik untuk koordinasi program selanjutnya

#SALAM CERDIK# #SALAM SEHAT JIWA#

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.