Kunjungan ke Kebun Herbal di Desa Bilebante, Lombok Tengah

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTB dr. Nurhandini Eka Dewi Sp.A mendampingi ibu Direktur Produksi dan Distribusi Kefarmasian Ditjen Farmalkes Kemenkes RI Dr. Dra. Agusdini Banun Saptaningsih, Apt. MARS mengunjungi taman herbal yang merupakan salah satu spot wisata hijau Desa Bilebante, Kecamatan Pringgarata Kabupaten Lombok Tengah, Sabtu (7/12/19).
.
Wisata hijau yang dekat dengan lokasi Pasar Pancingan ini merupakan binaan PT. Mustika Ratu. Direncanakan akan menjadi pensuplai kebutuhan tanaman obat kunyit perusahaan tersebut karena kualitasnya yang sangat baik.
.
Dalam kunjungan tersebut turut mendampingi Sekretaris Dinas Kesehatan Kab. Lombok Tengah H. Lalu Mutawalli, S.Kep. Ners. Ada juga dari Seksi Farmasi, Makanan Minuman dan Alkes Dinas Kesehatan Provinsi NTB yang berjumlah 3 orang.
.
Desa Bilebante semakin maju karena keaktivan pengelola dan pemerintah desa melakukan inovasi, pengembangan, dan menjadikan desa wisata ini semakin terkenal. Sebelum adanya kebun herbal ini, awal kemunculan Desa Bilebante yaitu dibukanya pasar digital yang bernama Pasar Pancingan atas kerjasama Kementrian Pariwisata RI dengan teman-teman dari Genpi Lombok Sumbawa dengan berbagai macam kegiatan yang ditawarkan seperti aneka kuliner tradisional, memancing, bersepeda, dan lain sebagainya.
.
Seiring berjalannya waktu selain paket wisata bersepeda, pasar pancingan dan lainnya, pengelola juga membuka paket terapi kebugaran dan pengembangan kebun herbal. Kedua paket wisata ini lanjutnya, saling berhubungan. Sebab, keduanya merupakan tahapan hasil dari kemitraan yang dijalankan bersama dengan perusahaan Marta Tilaar Group.
.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Visit Us On TwitterVisit Us On Facebook