Website Resmi Dinas Kesehatan Provinsi NTB

Kunjungan Kerja DPRD Kab. Balangan Kalsel ke Dinas Kesehatan Prov. NTB

Mataram, 28 September 2017. Dinas Kesehatan Provinsi Nusa Tenggara Barat mendapatkan kunjungan kerja dari DPRD Kabupaten Balangan Provinsi Kalimantan Selatan. Rombongan disambut oleh Sekretaris Dinas Kesehatan Bapak Marjito, S.Si., SKM., M.Kes beserta jajarannya.

Dalam kesempatan tersebut Sekretaris Dinas Kesehatan Provinsi Nusa Tenggara Barat Bapak Marjito, S.Si., SKM., M.Kes memaparkan sekilas tentang capaian Dinas Kesehatan Provinsi Nusa Tenggara Barat melalui Program-Program unggulannya sperti AKINO (Angka Kematian Ibu Menuju Nol), ASHAR (Aksi Seribu Hari Kehidupan) serta GEN NTB (Generasi Emas NTB). Dimana dari hasil survei menunjukkan bahwa NTB mencapai tren postif sejak tahun 2012 hingga 2017 dalam menekan angka kematian Ibu dan Balita melalui program unggulan yang dijalankan hingga saat ini. Tentu saja hal ini sangat bermanfaat sebagai referensi bagi Kabupaten Balangan untuk meningkatkan mutu kesehatan di Balangan.

Selain diperkenalkan dengan program-program unggulan Dinas Kesehatan Provinsi Nusa Tenggara Barat, rombongan juga diperkenalkan dengan potensi pariwisata serta kebudayaan yang ada di NTB. Dimana dijelaskan NTB merupakan Provinsi yang kaya akan potensi pariwisata serta memiliki keragaman budaya dan suku.

Pertemuan diakhiri dengan pertukaran cindramata antara kedua belah pihak, serta sesi foto bersama sebelum melanjukan kunjungan ke puskesmas Gunung Sari Lombok Barat.