KUNJUNGAN KERJA PRESIDEN REPUBLIK INDONESIA DALAM RANGKA MENINJAU KONDISI KORBAN BENCANA GEMPA LOMBOK

Lombok Utara, 13 Agustus 2018. Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo beserta rombongan yang terdiri dari Kepala Staf Kepresidenan Bapak Moeldoko, Kapolri Bapak Tito Karnavian, Jendral TNI Bapak Marsekal Hadi Tjahjanto,  Menteri Pekerjaan Umum Bapak Basuki Hadimuljono serta kepala BNPB Bapak Laksda Willem Rampangilei, rombongan tiba di camp pengungsian korban bencana gempa bumi yang berada di Lapangan Kantor Bupati Tanjung pukul 17:00 Wita dan di dampingi Gurbenur Aktif Nusa Tenggara Barat Dr. KH. Zainul Majdi, MA. Setibanya di lokasi Bapak Presiden dan rombongan menyempatkan diri untuk menyambangi tenda – tenda pengungsi serta pelayanan kesehatan di Rumah Sakit Lapangan Yonkes 2/YHB/2 Kostrad,   Selanjutnya Bapak Presiden dan Rombongan pergi meninggalkan lokasi menuju tenda penginapan yang masih satu area dengan lokasi pengungsian, Untuk menggelar rapat bersama pejabat daerah terkait membahas mengenai kondisi penanganan yang telah dilakukan oleh Pemerintah  Daerah serta langkah-langkah penanganan yang akan di lakukan. Bapak Presiden beserta rombongan direncanakan akan menginap di tenda pengungsian bersama dengan para korban.

Malam harinya sekitar pukul 09:00 Pm Bapak Presiden dan rombongan yang di dampingi Gurbenur NTB menyempatkan diri untuk berdialog dengan para pengungsi di camp pengunsian yang berlokasi Alun-Alun Tanjung. Dalam kesempatan tersebut Presiden RI Bapak Ir. H. Joko Widodo berjanji akan membantu memulihkan kondisi pasca bencana. Setiap korban akan diberikan bantuan dana segar untuk membanun kembali rumah mereka, masih-masing akan mendapatkan Rp. 50 juta untuk korban dengan kerusakan berat, dan masing-masing Rp. 25 Juta untuk koban dengan kerusakan sedang, yang akan mereka terima dalam bentuk deposito. Bapak presiden memerintahkan kepada Menteri Pekerjaan Umum untuk memulai proses pemulihan seminggu sejak kedatangannya di lokasi bencana. 

Sebelum meninggalkan lokasi Bapak Presiden berpesan kepada warga yang terkena musibah gempa bumi di Lombok agar tetap bersabar dan tabah serta memohon pertolongan kepada Allah SWT agar selalu diberikan kekuatan dalam menghadapai musibah tersebut. Tak lupa Bapak Presiden membagikan paket sembako untuk semua pengungsi yang ada di camp pengungsian Alun-Alun Tanjung. 

 


Pembagian Paket Sembako Kepada Pengungsi Korban Bencana Gempa Lombok di Camp Pengungsian Tanjung

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Visit Us On TwitterVisit Us On Facebook