Website Resmi Dinas Kesehatan Provinsi NTB

Kunjungan Menteri Kesehatan RI Ke RSAD dan RSUD Provinsi NTB

Menteri Kesehatan RI Letjen TNI (Pur.) Dr. dr. Terawan Agus Putranto. Sp. Rad (K) di dampingi oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTB dr. Nurhandini Eka Dewi. Sp.A.,MPH Kunjungi Rumah Sakit Angkatan Darat Provinsi NTB. Kamis. 5 Desember 2019.

Menkes beserta rombongan berangkat pukul 08.00 usai sarapan pagi di Hotel Santika Mataram. Perjalanan menuju RSAD Provinsi NTB di tempuh dengan berjalan kaki yang lokasinya tak jauh dari hotel. Kunjungan Menkes RI ke RSAD disambut cukup meriah oleh segenap staf dan karyawan. Kunjungan ini sekaligus kilas balik Menkes dimana beliau pernah memimpin RSAD selama 9 tahun.

Dalam kunjungan yang singkat tersebut Menkes RI menyempatkan diri untuk bersilaturahmi dan memberikan sambutan kepada karyawan RSAD. Dalam pidatonya Menkes berpesan ‘bahwa kunci untuk kesuksesan hidup adalah tidak mengeluh dan selalu menjalankan tugas dengan ikhlas dan penuh tanggung jawab’ Lanjut beliau mengatakan ‘bahwa senjata yang paling utama bagi seorang prajurit adalah Kesehatan, sebab secanggih apapun senjata jika seorang prajurit mengalami sakit tentu tidak akan dapat menjalankan tugas dengan baik’ Oleh karena itu kesehatan merupakan senjata yang mutlak di miliki, tidak hanya bagi prajurit melainkan bagi seluruh rakyat Indonesia.

RSAD sebagai salah satu pusat layanan kesehatan di tuntut dapat berperan aktif dalam menurunkan angka Stunting dan Kematian Ibu dan Anak. Menkes menegaskan bahwa saat ini ada dua isu kesehatan yang menjadi perhatian pemerintah yaitu Stunting dan JKN. RSAD diharapkan dapat memengang peranan penting dalam mendukung program – program pemerintah pada bidang kesehatan khusunya dalam mengatasi masalah Stunting di Provinsi NTB.

Lawatan Menkes ke RSAD Provinsi NTB di tutup dengan foto bersama sebelum melanjutkan kunjungan menuju RSUD Provinsi NTB.

Tepat pada pukul 08.30 Menkes dan rombongan bertolak menuju Rumah Sakit Umum Daerah Provinsi NTB.

Setibanya di RSUD Provinsi NTB Menkes dan rombongan di terima oleh Direktur Rumah Sakit dr. H. Lalu Hamzi Fikri, MM., Mars beserta jajaran. Disana Menkes dan rombongan di ajak melihat situasi pelayanan kesehatan yang berjalan. Beberapa lokasi yang di kunjungi antara lain IGD, Ruang Radiologi, Ruang Tumbuh Kembang Anak untuk memberikan bingkisan bagi anak atunding dan kurang gizi, serta beberapa ruang layanan lainnya. Tak lupa dalam kesempatan tersebut Menkes menyempatkan diri untuk menyapa para pasien yang sedang di rawat dan memberikan motivasi agar tetap bersemangat dalam menjalani proses pengobatan untuk memeprcepat penyembuhan.

Usai kunjungan di RSUD Provinsi NTB Menkes dan rombongan bertolak menuju Kuripan untuk meninjau kegiatan Posyandu Keluarga dan Serah Terima Aset Intervensi Kesehatan di Kantor Bupati Lombok Barat.

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.