Kunjungi Posyandu Keluarga “Saling Tulung” Wagub Optimis Stunting Tuntas di Akhir Tahun 2022

Hari ini giliran Posyandu Keluarga (Posga) “Saling Tulung” mendapat kunjungan silahturahmi Wagub NTB Ummi Rohmi. Meski cuaca terasa sedikit panas, Posga Bintang 2 yang terletak di Dusun Kondok, Desa Borok Toyang Kecamatan Sakra Kabupaten Lombok Timur menjadi ramai dan meriah karena menyambut kedatangan Ummi Rohmi, Rabu (26/10).

Pada kesempatan bincang-bincang silahturahmi antara pemimpin daerah dengan perangkat desa setempat, Ummi Rohmi tak lupa memberikan apresiasi serta dukungannya atas upaya Desa Borok Toyang mengatasi pelbagai masalah yang dihadapi desa, terutama masalah kesehatan dengan memaksimalkan Posyandu Keluarga sebagai center of education.

Saat ini terdapat 9 balita stunting di Desa Borok Toyang, sementara di Dusun Kondok sendiri yang merupakan salah satu dari 8 dusun di wilayah Desa Borok Toyang terdapat 1 balita stunting. Hal ini memberikan harapan yang optimis bagi pemerintah daerah dan perangkat desa setempat dalam menuntaskan angka stunting dapat terwujud pada akhir tahun 2022 atau setidaknya pada awal tahun 2023.

Dalam kunjungan tersebut Wagub juga menyerahkan secara simbolis Posyandu Kit dan Makanan Tambahan Bagi Ibu Hamil dan juga Balita kepada Desa Borok Toyang untuk dapat mendukung pelaksanaan Posga yang lebih berkualitas.