Malam Syukuran HUT NTB Ke-61

Berlangsung di Lapangan Bumi Gora Mataram Rabu, 18 Desember 2019, Kehadiran Gubernur DKI Jakarta di tengah-tengah para tamu undangan merupakan sebuah kejutan spesial di sela-sela perayaan malam tasyakuran HUT NTB ke-61.

Malam itu menjadi moment silaturahmi dua orang sahabat yang memiliki banyak kemiripan dalam perjalanan kariernya. Anis Baswedan dan Bang Zul telah bersahabat sejak di bangku perkuliahan. Pernah Sama-sama menjabat sebagai ketua senat (Anis Baswedan ketua senat UGM dan Bang Zul Ketua Senat UI) kedua tokoh ini kini menjabat sebagai Gubernur.

Kehadiran Gubernur DKI Jakarta Anis Baswedan bukan lah sebuah kebutulan, kedatangannya ke Lombok dalam rangka meresmikan Renovasi Sekolah bantuan dari masyarakat Jakarta pasca gempa bumi dahsyat yang terjadi setahun yang lalu. Pemprov DKI Jakarta memberikan bantuan hibah kepada Lombok Utara, Lombok Tengah dan Lombok Timur Sekaligus memberikan bantuan peralatan sekolah kepada jajaran Dinas Pendidikan.

Kunjungan kerja Gubernur DKI ke Lombok terasa lebih berkesan karena bertepatan dengan perayaan HUT NTB ke 61. Gubernur DKI ikut memberikan sambutan pada perayaan syukuran HUT NTB ke 61 di lapangan Bumi Gora. Dalam sambutannya ia mengatakan bahwa NTB akan tumbuh menjadi Provinsi yang besar dan maju melihat kemajuan yang telah di capai hingga saat ini. Menurutnya. Usia 61 tahun merupakan usia yang sangat muda bagi bagi sebuah Provinsi, perjalanan NTB masihlah panjang di bawah kepemimpinan orang-orang hebat dan dengan kerja keras serta jaringan yang luas NTB akan menjadi Provinsi yang paling maju di Indonesua pada masa yang akan datang.

Gubernur DKI Jakarta Anis Baswedan saat memberikan sambuatan

Sementara itu Gubernur NTB Bang Zul di dampingi wakilnya Umi Rohmi menyampaikan rasa terima kasih nya kepada Gubernur DKI Anis Baswedan yang menyempatkan diri untuk turut hadir ditengah-tengah jadwal kerja yang padat dan menyepatkan diri menyaksikan kemeriahan syukuran HUT NTB malam itu.

GUbernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah, M.Sc (Kiri) bersama Gubernur DKI Jakarta Anis Baswedan (Kanan)

Malam perayaan Syukuran HUT NTB itu juga di jadikan moment untuk memberikan bonus dan penghargaan kepada tokoh – tokoh yang telah berkontribusi dan berprestasi dalam pembangunan daerah dan pariwisata, serta pemberian penghargaan kepada para atlet NTB yang telah mengharumkan NTB di kancah dunia dengan meraih 5 emas, 2 erak dan 2 perunggu.

Berbagai kesenian khas daerah sasambo yang mengiringi rangkain acara malam itu sungguh memukau para hadirin yang hadir, dan salah satu suguhan luar biasa yang menjadi perhatian malam itu adalah tampilan nyanyian daerah yang diiringi dengan musik angklung yang di bawakan oleh kolaborasi antara Umi Rohmi, Ibu Penggerak Tim PKK Hj. Niken dan Kepala OPD. dr. Eka Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTB salah satunya. Mereka membawakan Lagu Kadal Nongaq dengan sangat luar biasa.

Di penghujung acara Tarian Sasambo yang mengilustrasikan pentingnya untuk menjaga lingkungan sebagai modal berharga untuk pembangunan. Tarian tersebut sekaligus menjadi penutup seluruh rangkaian acara malam itu.

Tampilan Kesenian Daerah Sasambo

Gubuernur DKI Jakarta Anis Baswedan selnjutnya meninggalkan lokasi acara kemudian bertolak ke Hotel tempatnya menginap sebelum kembali ke Jakarta.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Visit Us On TwitterVisit Us On Facebook