Website Resmi Dinas Kesehatan Provinsi NTB

Membangun Kebijakan Dengan Satu Data Kesehatan

Satu data kesehatan merupakan upaya pengelolaan data dan informasi yang dapat menampilkan data-data kesehatan dalam satu portal data dengan meta data yang baku.  Satu data kesehatan dapat memberikan kontribusi pada tata kelola yang baik dan menuju pembangunan kesehatan berkelanjutan.

Satu data kesehatan merupakan elemen yang penting dalam menjalankan pemerintahan di bidang kesehatan, sehingga tidak ditemukan lagi adanya duplikasi data.  Duplikasi data dapat menyebabkan para pengambil kebijakan sulit untuk menetapkan sebuah kebijakan program kesehatan yang dapat digunakan sebagai bahan perencanaan atau evaluasi program kesehatan.

Dalam rangka penerapan Satu Data Kesehatan di Dinas Kesehatan Provinsi NTB maka Seksi Datin dan Litbangkes Bidang Sumber Daya Kesehatan menyelenggarakan Rapat Koordinasi Satu Data Kesehatan di Meeting Room Nirwana Water Park Mataram, Selasa (19/10/2021).

Kegiatan ini dibuka oleh Sekretaris Dinas Kesehatan, Rohmi Khoiriyati, SKM., M.Si. dan di hadiri oleh Kepala Bidang SDK, Wilya Isnaeni, SKM., MM., Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat, Tuti Herawati, S.SiT, MPH., beserta Pejabat Eselon IV Lingkup Dinas Kesehatan Provinsi NTB.

Rapat koordinasi ini merupakan salah satu upaya untuk pencapaian kesepakatan terkait data-data strategis yang akan ditampilkan pada Aplikasi Satu Data Kesehatan.

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.