Menteri PPPA Hadiri Penandatanganan Komitmen Bersama dan MoU Lintas Sektor Untuk Pencegahan Perkawinan Anak di NTB

Penandatanganan Komitmen Bersama dan MoU Lintas Sektor untuk Pencegahan Perkawinan Anak di NTB dilaksanakan di Gedung Sangkareang, Kantor Gubernur, Jum’at (3/5/2024).

Kegiatan ini dihadari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Bintang Puspayoga, dan PJ Gubernur NTB, Drs. H.Lalu Gita Ariadi,M.Si., serta para pejabat lingkup Pemerintahan Provinsi NTB, termasuk Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTB, Dr. dr. H. Lalu Hamzi Fikri, MM.MARS., dan para pemangku adat di NTB.

Dalam sambutan selamat datang yang disampaikan PJ Gubernur, disebutkan bahwa NTB masih memiliki masalah substantif yang harus diselesaikan terkait pernikahan dini.  Pernikahan dini juga dapat menyebabkan anak yang dilahirkan menjadi stunting, dan stunting merupakan salah satu permasalahan yang mempengaruhi Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di NTB.

Lebih lanjut, beliau berharap jika penandatangan MoU ini bukan hanya sekedar seremonial tapi dapat mengubah mindset masyarakat NTB agar tidak melakukan pernikahan anak yang dapat mempengaruhi masa depan generasi bangsa.

PJ Gubernur juga meminta seluruh OPD untuk dapat berkolaborasi dalam penangan pernikahan anak di NTB khususnya Kepala Dinas Sosial dan Kepala Dinas Kesehatan untuk memperkuat strategi penurunan angka pernikahan anak.

#Hardiknas #NTBMajuMelaju #NTBSehatdanCerdas #PemprovNTB #DinasKesehatan #DinKesProvNTB #DinkesNTB #SahabatSehat #HumasSehat #SalamSehat