Monitoring dan Evaluasi (Monev) Pelaksanaan Penugasan Khusus Tenaga Kesehatan dalam Mendukung Nusantara Sehat.

Dinas Kesehatan NTB melalui Laila Faulia, SKM, MPH selaku Kepala Seksi (Kasi) Sumber Daya Manusia Kesehatan (SDMK) yang membidangi terkait Tenaga Kesehatan dengan didampingi oleh stafnya, yaitu Vonny Ika Yuniwati. S.Psi., Selasa (1/10/2019) kemarin melakukan Monev terhadap pelaksanaan penugasan khusus tenaga kesehatan dalam mendukung Nusantara Sehat di puskesmas lokus penugasan untuk Kabupaten Lombok Barat, yaitu di Puskesmas Sekotong dan Puskesmas Pelangan.

Tenaga Kesehatan yang ditugaskan di Puskesmas Sekotong sebanyak 3 orang terdiri dari 1 orang dokter umum, 1 orang apoteker dan 1 orang tenaga kesehatan masyarakat.
Masing masing bertugas selama 2 tahun, dan masa tugas mereka akan berakhir pada 1 November 2019 mendatang.
Sedangkan di Puskesmas Pelangan sebanyak 2 orang, yaitu 1 orang apoteker dan 1 orang dokter gigi. Mereka baru mulai bertugas pada bulan Agustus lalu, dan akan melaksanakan tugasnya hingga 2 tahun ke depan

Pada kegiatan Monev tersebut dilakukan penilaian sesuai dengan Peraturan Menteri Kesehatan nomor 33 tahun 2018, seperti komitmen pemerintah daerah untuk penyediaan tempat tinggal tenaga kesehatan yang bertugas, penerapan aturan kepegawaian dan disiplin pegawai seperti ijin, cuti dan lain-lain.

Dalam kesempatan itu pula Lia sapaan akrab Kasi SDMK tersebut, berpesan kepada para tenaga Kesehatan yang sedang melaksanakan tugas Nusantara Sehat, agar mengembangkan inovasi terkait peningkatan kinerja puskesmas dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Visit Us On TwitterVisit Us On Facebook