Website Resmi Dinas Kesehatan Provinsi NTB

MUSDA VI PTGMI PROVINSI NTB

DPD PTGMI NTB sebagai wadah profesi bagi Terapis Gigi dan Mulut di NTB, telah berkontribusi dalam meberikan pelayanan kesehatan gigi dan mulut secara profesional dan bermutu kepada masyarakat khususnya warga NTB. Sampai saat ini DPD PTGMI NTB beranggotakan lebih dari 480 orang yang tersebar di 9 DPC kabupaten/kota se-NTB.

Selama kepemimpinan Sufie Haswinda, SKM (Ketua DPD PTGMI NTB periode 2010-2018) DPD PTGMI NTB menjadi salah satu yang terbaik di Indonesia sehingga menjadi refererensi bagi DPD lain di Indonesia dalam mendukung program pemerintah menuju Indoneisa Sehat. Saat ini masa kepemimpinan Sufie Haswinda, SKM akan berakhir, maka pada tanggal 15-16 Maret 2019 DPD PTGMI NTB melaksanakan MUSDA ke VI untuk memilih ketua DPD PTGM NTB periode 2019-2024.

MUSDA ke VI DPD PTGMI Provinsi NTB dilaksanakan di Hotel Grand Legi Mataram. Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Wakil Gubernur NTB Dr. Hj. Siti Rohmi Djalillah. Jum’at (15/03/2019). dan dihadiri oleh Ketua DPRD Kota Mataram H. Didi Sumardi dan Ketua Umum DPP PTGMI Epi Nopiah, S.Pd, MAP.

Dalam sambutannya Ummi Rohmi (sapaan akrabnya) menyampaikan bahwa saat ini Perawatan Gigi dan Mulut belum menjadi prioritas di Provinsi NTB bahkan di Indonesia, padahal kesehatan Gigi dan Mulut merupakan hal vital yang harus selalu di perhatikan. Maka melalui kegiatan tersebut beliau berpesan agar semua pihak dapat bekerja sama. melalui kegiatan Revalitasi Posyandu diharapkan PTGMI dapat mengedukasi masyarakat tentang pentingnya perawatan Gigi dan Mulut.

Dari MUSDA ke VI DPD PTGMI NTB yang di selenggarakan Hotel Grand Legi tersebut ditetapkan Priyo Sucahyo, SKM sebagai Ketua DPD PTGMI NTB yang baru menggantikan Sufie Haswinda, SKM. Kegiatan di akhiri dengan Prosesi Sumpah Profesi oleh semua peserta DPD PTGMI Provinsi NTB yang hadir saat itu.

Dokemntasi Kegiatan

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.