Musrenbang NTB ”Mewujudkan NTB Emas Menuju Indonesia Emas 2045”

Dalam rangka mendukung visi Indonesia Emas 2045, yang dituangkan dalam Rencana Pembangunan Jangka Panjang Nasional (RPJPN), Pemerintah Provinsi NTB menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) yang diselenggarakan selama 3 hari, Rabu-Jumat (24-26 April 2024) di Hotel Lombok Raya Mataram.

Musrenbang NTB tahun 2024 ini bertema “Mewujudkan NTB Emas Menuju Indonesia Emas 2045”, menghadirkan seluruh elemen masyarakat dari pemerintah pusat, perangkat daerah provinsi dan kabupaten/kota, lembaga non-pemerintah, donor, mitra pembangunan daerah, NGOs/LSM, akademisi, tokoh masyarakat, tokoh agama, pemuda, dan berbagai elemen masyarakat.

Tujuan Musrenbang ini untuk mendukung proses penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Tahun 2025-2045, Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Teknokratik Tahun 2025-2029, dan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2025. Semua penyusunan ini untuk menentukan arah kebijakan pembangunan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan kehidupan masyarakat NTB.

Dalam Musrenbang NTB ini dibahas berbagai strategi dan kebijakan yang akan dituangkan dalam dokumen Rencana Pembangunan Daerah. Seluruh sektor pembangunan daerah dibahas, mulai dari ekonomi, sosial budaya, infrastruktur, dan kewilayahan. Fokus pada pariwisata, pertanian dalam arti luas, pendidikan, kesehatan, ekonomi, kesejahteraan sosial, tata kelola, lingkungan hidup, dan lainnya.

Musyawarah Perencanaan Pembangunan tahun 2024 menentukan arah pembangunan NTB ke depan sehingga dibutuhkan kerja sama, kolaborasi, dan dukungan semua pihak. NTB akan menjadi salah satu provinsi yang berkontribusi besar dalam mewujudkan Indonesia Emas 2045.

#Musrenbang2024 #NTBMajuMelaju #NTBSehatdanCerdas #PemprovNTB ##DinkesProvNTB #DinkesNTB #SahabatSehat #SalamSehat #HumasSehat