Website Resmi Dinas Kesehatan Provinsi NTB

NTB Bicara : Ramdhan, Transisi Pandemi Menuju Endemi

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTB dr. H. Lalu. Hamzi Fikri, MM, MARS bersama Kakanwil Kemenag Dr. HM. Zaidi Abdad dan Akademisi Universitas Mataram dr. Wahyu Sulistiya Affarah MPH menjadi narasumber dialog interaktif yang diselenggarakan oleh TVRI dengan Tema Ramadhan, Menuju Pandemi menjadi Endemi Covid-19 sore ini. Rabu (05/04/2022).

Dalam kesempatan tersebut Lalu Hamzi Fikri, sapaan akrab Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTB menyampaikan bahwa Pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia sejak 2 tahun lalu telah memasuki babak baru. Saat ini pemerintah sedang mengkaji transisi Pandemi Covid-19 menuju Endemi.   Untuk menuju endemi ada beberapa syarat yang harus di penuhi dan di Provinsi NTB sebagian syarat tersebut sudah terpenuhi.  Saat ini Indikator-indikator pandemi menuju endemi masih terus di pertahankan dalam 6 bulan terakhir. InsyaAllah status covid-19 NTB masih terkendali. Ujar dr. Fikri

Kita semua berharap bahwa pandemi akan segera berakhir dan masyarakat Indonesia khususnya NTB  bisa hidup dengan tenang dan perekonomian   segera bangkit, walaupun nantinya pandemi ini menjadi endemi masyarakat harus tetap waspada dan tetap menjalankan protokol kesehatan dengan ketat selain itu pemerintah akan terus menggiatkan vaksinasi Covid-19 Baik Dosis 2 maupun Boster.

#NTBGilang #NTBSehatdanCerdas #Covid19#PandemiToEndemi

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.