NTB Laksanakan Tes Wawasan Kesehatan Haji untuk TKH 2024

Pelaksanaan TWKH (Test Wawasan Kesehatan Haji) untuk TKH (Tenaga Kesehatan Haji) kloter dilaksanakan oleh tim rekrutmen masing–masing Provinsi secara serentak dan terjadwal pada 13 hingga 17 Januari 2024.

Adapun Provinsi NTB melalui Dinas Kesehatan Provinsi Bidang P2P sebagai Tim Rekrutmen melaksanakan kegiatan ini pada Rabu, 17 Januari 2024 dengan Peserta TWKH sebanyak 116 orang Se-NTB.

Kegiatan dibuka oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTB, Dr. Fikri, dan dilakukan penilaian oleh Tim Supervisi pusat, Bapak Tebe Margono. Pelaksanaan kegiatan TWKH Provinsi NTB masuk kategori Apresiasi Luar Biasa.

TWKH yang dilaksanakan secara online melalui aplikasi daftarin dan zoom meeting ini merupakan salah satu rangkaian seleksi petugas kesehatan Haji Indonesia. Test ini dirancang untuk mengukur kemampuan dan pengetahuan pendaftar terhadap program kesehatan Haji di Indonesia.

TWKH adalah tindak lanjut dari surat Kepala Pusat Kesehatan Haji no.HJ.05.02/A.XI/1342/2023 tanggal 13 Desember 2023 tentang Pemberitahuan Pelaksanaan Rekrutmen Tenaga Kesehatan Haji (TKH) Kloter dan Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi Bidang Kesehatan Tahun 2024 M/1445 H.

#NTBMajuMelaju #PemprovNTB #TWKH #TKH #TenagaKesehatanHaji #DinasKesehatan #DinKesProvNTB #DinkesNTB #HumasSehat #SahabatSehat