Website Resmi Dinas Kesehatan Provinsi NTB

Optimalkan Peran Lintas Sektoral, Dinkes Adakan Penyusunan Rencana Aksi  Pokjanal Posyandu

Sebagai tindak lanjut Workshop Pokjanal Posyandu yang telah dilaksanakan sebelumnya dan juga untuk meningkatkan koordinasi, pembinaan fasilitasi, advokasi dan dukungan untuk meningkatkan fungsi kinerja posyandu, maka diperlukan komitmen, kesamaan pemahaman dan kerja sama sehingga akan terjadi sinkronisasi dan kerja sama lintas sektor di tingkat Provinsi dan Kabupaten/Kota, maka Dinas Kesehatan Provinsi NTB menyelenggarakan kegiatan Penyusunan Rencana Aksi Bersama Pokjanal Posyandu dan Tokoh Masyarakat, pada Kamis (8/9/2022) di Fave Hotel Mataram.

Kegiatan ini dibuka dan ditutup oleh Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Provinsi NTB, Hj. Tuti Herawati, S.SiT, MPH.

Kegiatan ini diselenggarakan secara luring dan daring. Peserta luring yang mengikuti kegiatan ini sebanyak 22 orang dan peserta daring sebanyak 118 orang.

Kegiatan ini menghasilkan kesepakatan dalam bentuk Rencana Tindak Lanjut dari setiap sektor atau instansi yang berperan dalam pelaksanaan posyandu keluarga, untuk mengoptimalkan fungsi posyandu keluarga dalam peningkatan kesehatan di masyarakat dengan pendekatan siklus hidup.