Orientasi Pemanfaatan Buku KIA Revisi 2020

Salah satu indikator proksi dalam penurunan AKI dan AKB adalah dimulai sejak masa kehamilan dengan mendapat pelayanan ANC yang terstandar dan didokumentasikan secara tertstruktur, persalinan di fasilitas kesehatan. Melalui persalinan di fasilitas kesehatan diharapkan ibu mendapatkan pertolongan persalinan sesuai standar kesehatan sehingga dapat mencegah terjadinya kematian.

Berbagai faktor yang terkait dengan resiko terjadinya kematian ibu dan bayi telah diketahui dan telah dilaksanakan berbagai upaya intervensi di dalam Rencana Aksi Nasional Penurunan Angka Kematian Ibu. Salah satunya adalah dengan menjamin agar dapat memberikan pelayanan sesuai standar.

Dengan melaksanakan kegiatan pertemuan tersebut diharapkan pemahaman terkait perubahan dan penyesuaian buku KIA revisi 2020 tentang pengisian dan pemanfaatan buku KIA yang lebih maksimal, sehingga dapat melakukan pelayanan secara berkelanjutan sesuai dengan standar.

Kegiatan Orientasi Pemanfaatan Buku KIA Revisi 2020 dilaksanakan di semua kabupaten/Kota se NTB dimana pesertanya terdiri dari Bidan Koordinator, Seksi Gizi, Promkes, IBI, IDI, PPNI, dan Persagi.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Visit Us On TwitterVisit Us On Facebook