Pelatihan Peningkatan Keterampilan Sosial (Life Skill) Bagi Guru Dan Tenaga Kesehatan Puskesmas

Tujuan dari pelatihan agar peserta pelatihan dapat menerapkan keterampilan sosial (life skill) bagi anak didik di tingkat pendidikan. peserta diharapkan memiliki kemampuan dalam meningkatkan kapasitas anak didik dalam meningkatkan harga diri, mengenali dan mampu menghadapi emosi, mengenali da mengelola stress. Pendidik juga diharapkan mampu meningkatkan kapasitas anak didik dalam menghadapi tekanan teman sebaya, menyelesaikan resolusi konflik, melakukan pelayan kesehatan jiwa di sekolah, melakukan sistim rujukan dan menjaalnkan pencatatan dan pelaporan.

Pelatihan diadakan selama 5 (lima) hari dari tanggal 24 s.d. 28 September 2018 di Hotel Mataram Square. Narasumber adalah Plt. Kepala Dinas Kesehatan Prov.NTB sekaligus membuka acara. Narasumber lain adalah Kabid P3KL yan g menyampaikan materi tentang kebijakan kesehatan anak dan remaja. Untuk pengajar berasal dari Subdit Keswa anak remaja 2 orang, 1 orang pengajar kabupaten dan 1 orang pengajar provinsi.

Peserta pelatihan berjumlah 31 orang, terdiri dari 20 guru SMA/sederajat dari 10 kab/kota, tenaga kesehatan Puskesmas @ 1 orang dari 10 kab/kota dan 1 orang pengelola program keswa provinsi.

Semoga dengan pelatihan ini para guru dan tenaga kesehatan dapat meningkatkan pelayanan kesehatan jiwa remaja anak remaja secara komprehensif di sekolah dan di wilayah kerja Puskesmas serta meningkatkan kemauan remaja untuk memanfaatkan fasilitas kesehatan yang ada, sehingga ANAK GENERASI PENERUS DAN TUMPUAN BANGSA MENJADI GENERASI YANG SEHAT JIWA RAGA, MAMPU BERPRESTASI DAN BERKARYA DI MASYARAKAT..

Foto Kegiatan :

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Visit Us On TwitterVisit Us On Facebook