Website Resmi Dinas Kesehatan Provinsi NTB

Pelantikan PERKEDWI NTB, Langkah Baru Ciptakan Wisata Nyaman dan Sehat

Pagi tadi, Sabtu (02/07), bertempat di Aula Rapat Bhakti Husada Dinas Kesehatan Provinsi NTB, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTB, dr. H. Lalu Hamzi Fikri, MM.MARS., dilantik sebagai Ketua Perhimpunan Dokter Wisata Kesehatan Indonesia (PERKEDWI) Provinsi Nusa Tenggara Barat, periode 2021-2024, bersama 20 anggota PERKEDWI lainnya.

Pelantikan ini berkaitan dengan dinobatkannya Provinsi Nusa Tenggara Barat sebagai Destinasi Wisata Super Prioritas di Indonesia. Hal tersebut menempatkan PERKEDWI NTB untuk memegang peran strategis dari segi kesehatan.

Banyaknya event-event Internasional yang dilaksanakan di NTB menunjukkan bahwa daerah kita menjadi salah satu wilayah strategis bertaraf internasional yang perlu didukung dari segala aspek.

Menjadi daerah Destinasi Wisata Super Prioritas merupakan tantangan tersendiri bagi Provinsi Nusa Tenggara Barat. Untuk itu, kehadiran PERKEDWI NTB diharapkan mampu memberikan dukungan positif dalam bidang kesehatan. PERKEDWI dituntut mampu meberikan inovasi-inovasi dalam bidang layanan kesehatan yang memungkinkan kemudahan dan kenyamanan dalam akses kesehatan, baik bagi masyarakat lokal maupun wisatawan mancanegara.

Dengan dilantiknya pengurus baru dalam keanggotaan PERKEDWI NTB, diharapkan dukungan dalam sektor kesehatan pariwisata di NTB dapat ditingkatan, sehingga masyarakat maupun tamu atau wisatawan yang datang ke NTB dapat menikmati layanan kesehatan yang cepat, nyaman dan tentunya menyenangkan.

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.