Pelatihan Keluarga Sehat Angkatan 1 dan 2

Pelatihan Keluarga Sehat angkatan 1 dan 2 dilaksanakan pada tanggal 2 s/d 4 juli 2018 ini bertempat di Balai Pelatihan Kesehatan (BAPELKES) Dinas Kesehatan Provinsi NTB, peserta yang diundang pada Pelatihan Keluarga Sehat terdiri dari Dinas Kesehatan Kabupaten/kota dan dari puskesmas di Kabupaten/kota yang ada di Provinsi Nusa Tenggara Barat, peserta yang hadir diantaranya adalah  Tenanga Medis, Tenaga Keperawatan, Tenaga Kebidanan,  Tenaga Gizi, Nutrionis, Dietisien dan Tenaga Kesehatan Lingkungan. Jumlah peserta yang hadir untuk angkatan 1 dan 2 masing-masing berjumlah 30 orang.

Pre Tes kepada para peserta pelatihan keluarga sehat dilaksanakan untuk memulai rangkaian kegiatan, selanjutnya Plt Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTB Bapak Marjito, S.Si, SKM, M.Kes membuka secara resmi Pelatihan Keluarga Sehat dengan didampingi oleh Kepala Bidang SDK Bapak L. Budarja, SKM, M.Kes dan kepala seksi PSDMK Laila Faulia, SKM, MPH serta fasilitator pelatihan.

Seusai pembukaan acara kegiatan  dilanjutkan dengan pemberian materi kepada peserta oleh narasumber dari provinsi dan oleh fasilitator pelatihan.

Praktek penggunaan aplikasi keluaraga sehat dilaksnakan pada hari kedua dari rangkaian kegiatan, bapak sapoan dari pemegang program kia dipercayakan untuk menjadi trainner dalam penggunaan aplikasi keluarga sehat.

Untuk menguji hasil pelatihan selama 2 hari, para peserta pelatihan diharuskan untuk ikut Kegiatan praktek kerja lapangan, prkatek kerja lapangan sendiri dilaksanakan di kecamatan ampenan tengah tepatnya di desa peserak tempit. Hasil dari pkl harus di paparkan  oleh perwakilan dari masing-masing kelompok.

Tujuan dari kegiatan pelatihan keluarga sehat adalah untuk menunjang terlaksananya program indonesia sehat melalui pendekatan keluarga sehat di wilayah kerja puskesmas dengan menjangkau sasaran utamanya melalui keluarga.

Foto Kegiatan :

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Visit Us On TwitterVisit Us On Facebook