Website Resmi Dinas Kesehatan Provinsi NTB

PELATIHAN MANAJEMEN GIZI BENCANA

Mataram, 6-10 Oktober 2020
Dalam upaya mencegah risiko kematian yang disebabkan oleh menurunnya status gizi pada situasi bencana, diperlukan sumberdaya manusia yang terlatih di dalam penanganan gizi bencana untuk dapat memberikan layanan gizi yang tepat kepada masyarakat yang membutuhkan. Selain dari kompetensi teknis layanan gizi pada masa bencana, tenaga gizi yang terlibat di kegiatan penanggulangan bencana juga perlu dibekali oleh pemahaman terkait sistim penanggulangan bencana serta mekanisme koordinasi pelaksanaannya. Dengan banyaknya pihak yang terlibat didalam upaya penanggulangan bencana, pemahaman tenaga gizi terhadap mekanisme penanggulangan bencana setempat menjadi sangat penting untuk memastikan adanya sinergi antara pemerintah dan mitra terkait lainnya di dalam pelaksanaan pemenuhan kebutuhan gizi para penyintas.

Bukan Tenaga kesehatan saja memiliki peran penting dalam mengatasi kendala dan gangguan layanan dasar dalam kehidupan akibat kerusakan yang ditimbulkan saat bencana datang, saatnya semua unsur terlibat dalam upaya percepatan pemulihan pasca Bencana dengan perencanaan yang tepat berdasarkan pada informasi yang sesuai dengan kebutuhan.

Bersama dengan orang2 hebat dan luar biasa, belajar bersama untuk memahami dan menindaklanjuti rencana kontigensi yang seharusnya Sdh dipersiapkan dalam upaya Mitigasi Bencana.

Terimakasih untuk Dinas Kesehatan Propinsi, Kab/Kota Se-pulau Lombok, KSB dan Sumbawa Besar,RSUD Prop NTB, PERSAGI NTB, DINSOS NTB, IDAI, IBI, FK UNRAM,. WI dan Poltekes Kemenkes Mataram, yang telah membersamai dengan penuh semangat dan antusiasme yang luar biasa selama 6 hari ini.

Foto Kegiatan :


Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.