Website Resmi Dinas Kesehatan Provinsi NTB

Pelatihan Pemberdayaan Orangtua Dalam Pencegahan Penyalahgunaan Napza Tahun 2019

Pelatihan Pemberdayaan Orangtua dalam Pencegahan Penyalahgunaan Napza bertujuan untuk meningkatkan kemampuan peserta latih dalam upaya pemberdayaan orangtua dalam pencegahan penyalahgunaan Napza, khususnya peran serta orangtua dalam pencegahan penyalahgunaan Napza pada anak remaja, memotivasi diri untuk berperan akif dalam pencegahan penyalahgunaan Napza dan mampu melakukan Analisis Transaksional (AT) dalam relasi orangtua-anak pada pencegahan penyalahgunaan Napza anak dan remaja.

Pelatihan dilakukan dengan metode ceramah, tanya jawab, diskusi kelompok, studi kasus, dan role play.  Peserta  pelatihan berjumlah 25 orang, merupakan dokter/perawat/ psikolog/Pengelola program Keswa-Napza Puskesmas dan staf pengelola program Keswa-Napza Dinas Kesehatan kab/kota.

 Narasumber sekaligus membuka acara adalah Sekretaris Dinas Kesehatan Provinsi NTB. Pengajar berasal dari pusat dan provinsi. Pengajar Pusat 2 orang dan Pengajar  Provinsi 1 orang. Kegiatan dilaksanakan di  Hotel Lombok Plaza selama 5 (lima) hari, mulai  tanggal  02 – 06 Juli  2019. Indikator dari keluaran pelatihan adalah tersedianya tenaga terlatih dalam pemberdayaan orangtua dalam pencegahan penyalahgunaan Napza. Harapannya ada program yang melibatkan pemberdayaan orangtua dalam mencegah penyalahgunaan Napza. JAGA GENERASI BANGSA..SAY NO TO DRUG..

Dokumentasi Kegiatan :

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.