Website Resmi Dinas Kesehatan Provinsi NTB

Pelayanan Dan Bakti Sosial Dalam Rangka Harganas XXVI Di NTB

Dalam rangka memperingati Harganas ke XXVI di Nusa Tenggara Barat yang dipusatkan di Kabupaten Bima, Gubernur NTB mengeluarkan SK No 003.1-475 tentang Pembentukan Panitia Hari Keluarga Nasional XXVI,  sesuai SK tersebut kami Dinas Kesehatan Provinsi Nusa Tenggara Barat ditunjuk untuk mengkoordinir pelaksanaan kegiatan pelayanan dan bakti sosial. Adapun tema Harganas XXVI  tahun 2019 adalah HARI KELUARGA HARI KITA SEMUA dengan slogan CINTA KELUARGA, CINTA TERENCANA.

Secara umum kegiatan ini bertujuan untuk memberikan informasi dan pelayanan secara langsung kepada masyarakat. Selain itu juga mempunyai tujuan untuk menigkatkan Kepekaan sosial kepada masyarakat dan mempererat tali persaudaraan antara pemerintah dengan masyarakat, masyarakat dengan sesama masyarakat.

Sasarannya adalah masyarakat yang ada di Kabupaten Bima sedangkan untuk targetnya terdiri dari :

  1.  Wanita usia subur dari pasangan usia subur yang tidak ber-KB (Pelayanan KB)
  2. Wanita Usia subur (pemeriksaan IVA)
  3. Ibu hamil, bayi, balita, remaja, usia reproduksi dan Lansia.
  4. Remaja Putri (Gerakan Minum Fe bersama)
  5. Keluarga yang memiliki Balita stunting
  6. Masyarakat di wilayah Kabupaten Bima pada umumnya

Bayak kegiatan yang dilakukan dalam rangka Harganas XXVI di NTB diantaranya adalah adalah Gerakan Minum TTD bagi Remaja Putri, Pelayanan suntikan Rabies, Pelayanan IVA, Pelayanan KB, Donor Darah , Launching Bedah Rumah ( 200 Unit), Santuanan Keluarga Stunting, Posyandu Keluarga (Skrining Penyakit Tidak Menular, Posyandu Remaja, Posyandu Lansia dan PMT Stunting), Deklarasi Basno, dan Pelayanan Skreaning TB.

Dokumentasi Kegiatan :

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.