PELEPASAN PESERTA PROGRAM INTERNSIP DOKTER INDONESIA (PIDI) ANGKATAN II TAHUN 2017 DAN PEMBEKALAN PESERTA PROGRAM INTERNSIP DOKTER INDONESIA (PIDI) ANGATAN II TAHUN 2018 PROVINSI NTB

Mataram, 3 Juni 2018. Calon Dokter Indonesia diwajibkan mengikuti Program Internsip atau Housemanship sebelum mendapatkan kewenangan atau terregistrasi sebagai Dokter. Sebagai mana yang telah di lakukan oleh negara – negara ASEAN. Perubahan model kurikulum dari Teacher Centered menjadi Student Centerd menjadi dasar pelaksanan Program Internsip di Indonesia untuk mencapai area kompetensi setelah menyelesaikan pendidikan Dokter Umum selama 7 smester.

Pelaksanaan Program Interensip di Nusa Tenggara Barat tahun 2018 merupakan Program Internsip angkatan ke II, sebanyak 26 peserta Calon Dokter Indonesia akan di tempatkan di 3 wahana yang ada di Provinsi Nusa Tenggara Barat selama satu tahun untuk menempuh pendidikan praktek lapangan di Rumah Sakit dan Puskesmas yang telah di tunjuk. Program Interensip Dokter Indonesia (PIDI) merupakan proses pemantapan mutu profesi dokter untuk menerapkan kompetensi yang diperoleh selama menempuh pendidikan, secara terintegritas, komperehensip, madiri serta menggunakan pendekatan kedokteran keluarga dalam rangka pemahiran dan penyelarasan antara hasil pendidikan dengan praktek di lapangan.

 

Peserta Pertemuan Penerimaan dan Penyerahan Peserta PIDI angkatan II tahun 2018

Program Internsip Dokter Indonesia (PIDI) di Provinsi Nusa Tenggara Barat telah di laksanakan sejak tahun 2012, sejak Angkatan I periode juni 2017 telah di tempatkan sebanyak 1084 orang peserta Program Internsip Dokter Indonesia (PIDI) di seluruh wahana yang ada di Provinsi Nusa Tenggara Barat. 

Acara penerimaan dan pelepasan peserta Program Internsip Dokter Indonesia (PIDI) Angkatan II tahun 2018 di Provinsi Nusa Tenggara Barat di buka oleh Plt. Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Nusa Tenggara Barat Bapak Marjito, S.Si, SKM, M.Kes yang dalam hal tersebut bertindak sebagai perwakilan dari SEKDA Provinsi Nusa Tenggara Barat yang berhalangan hadir. Acara yang berlangsung di Hotel Grand Legi Mataram tersebut di ikuti dengan penanda tanganan dan serah terima peserta Program Internsip Dokter Indonesia (PIDI) antara Kementrian Kesehatan Republik Indonesia dengan Dinas Kesehatan Provinsi Nusa Tenggara Barat, dan serah terima peserta Program Internsip Dokter Indonesia (PIDI) antara Dinas Kesehatan Provinsi Nusa Tenggara Barat dengan Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota yang menjadi lokasi atau wahana terselenggaranya Program Internsip Dokter Indonesia (PIDI).

      

      

Penandatanganan dan serah terima Peserta PIDI angkatan II tahun 2018 Provinsi Nusa Tenggara Barat

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Visit Us On TwitterVisit Us On Facebook