Peluncuran Aplikasi Pelaporan Terintegrasi Open SRP Program Generasi Emas (GEN) NTB 2025

Peluncuran Sistem Pelaporan Terpadu Program Generasi Emas (GEN) NTB 2025 menggunakan aplikasi Open SRP telah dilakukan pada hari, Selasa 2 Mei 2017. Di Lapangan Bumi GORA Kantor Gubernur NTB. Peluncuran ditandai dengan penyerahan smartphone tablet oleh Gubernur NTB kepada Novia Rizki Husnayain,  salah satu Koordinator GEN, dari Desa Jero Gunung, Lombok Timur.

Peluncuran kemudian diikuti dengan acara jumpa Pers di Ruang Sekda Provinsi NTB, untuk mendapatkan gambaran utuh mengenai aplikasi pelaporan ini. “Tahun 2017 program GEN akan dilaksanakan di 100 desa/kelurahan se-NTB, dimana setiap desa akan ditempatkan 1 koordinator GEN Desa dengan masing-masing 1 smartphone tablet” tegas Sekda NTB pada pembukaan jumpa Pers itu. Sekda NTB, Dr. Rosiady Sayuti, yang juga Ketua Tim Koordinasi GEN mengharapkan smartphone itu dapat dimanfaatkan dengan baik untuk merekam perkembangan kesehatan bayi sampai tahun 2025, sebagai tahun akhir program GEN.

Pada jumpa pers itu juga hadir Ketua TP PKK Provinsi NTB, Hj. Erica Zainul Majdi, yang menekankan pentingnya “Man Behind The Gun“. Teknologi canggih jika tidak diikuti SDM yang handal, tidak akan memberi manfaat apapun

Pada kesempatan itu hadir Elizabeth Best dan Nies Purwati dari Qualcomm, sebagai pengembang aplikasi open SRP tersebut. Mandri dan kawan-kawan dari Summit Institute of Development (SID) hadir sebagai narasumber jumpa pers itu menjelaskan pentingnya aplikasi open SRP ini untuk memantau secara realtime perkembangan kesehatan anak sebagai cikal bakal Generasi Emas NTB.

Mungkin Anda Menyukai

Visit Us On TwitterVisit Us On Facebook