Website Resmi Dinas Kesehatan Provinsi NTB

Pembinaan Teknis Program Gizi Dikes Provinsi NTB Di Puskesmas Dasan Agung Mataram

Pada triwulan pertama tahun 2019, Puskesmas Dasan Agung, Kota Mataram menjadi salah satu sasaran lokasi Pembinaan Teknis Program Gizi Dikes Provinsi NTB. Kegiatan ini diselenggarakan pada tanggal 22 April 2019. Puskesmas Dasan Agung mempunyai moto yang cukup menarik yang berkaitan dengan stunting atau kerdil yaitu “Kawal 1000 HPK Lawan Stunting“.

Kegiatan supervisi ini berlanjut ke Posyandu Lavender di Lingkungan Darul Hikmah Kelurahan Dasan Agung. Pada Posyandu ini ada visualisasi balok SKDN yang berkaitan dengan sembilan langkah-langkah penimbangan. Para Kader menerapkan langkah-langkah tersebut dlm proses penimbangan. Tenaga Pelaksana Gizi (TPG) Puskesmas sekaligus sebagai konselor PMBA (Pemberian Makan Bayi dan Anak) yang dikoordinasi oleh tim Ibu Cintya, Ibu Haji, dkk. Kegiatan konseling tersebut menggunakan beberapa media yang interaktif seperti KIE Kartu Konseling dan Konseling KIT lainnya (pantom payudara, boneka dll.), buku KIA/KMS utk mengkonseling sasaran balita maupun Ibu Hamil.

Apresiasi yang patut diberikan kepada Puskesmas Dasan Agung dan Posyandu Lavender karena sudah menerapkan langkah-langkah preventif untuk menurunkan jumlah kasus stunting. Semoga upaya-upaya yang telah dilakukan diatas dapat mencapai tujuan seperti motto yg telah ditetapkan sehingga angka stunting setidaknya dpt dikurangi.πŸ‘πŸ‘..Hayo puskesmas lainnya tunjukkan dan ditunggu inovasi kreatifnya..πŸ€—

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *