Website Resmi Dinas Kesehatan Provinsi NTB

Pembukaan Pelatihan Enumerator Risnakes NTB 2017

Mataram, 1 Agustus 2017. Untuk menunjang Riset Ketenagaan Kesehatan ( Risnakes ) tahun 2017 yang di laksanakan di Nusa Tenggara Barat diperlukan pengetahuan tentang teori dan praktek yang terangkum dalam Workshop Enumerator Risnakes 2017. Nusa Tenggara Barat merupakan satu-satunya daerah di Indonesia yang diberikan kepercayaan sebagai daerah swakelola untuk melaksanakan Riset Ketenagaan Kesehatan  (Risnakes) tahun 2017.

Pelatihan Enumerator untuk enumerator Rumah Sakit dan enumerator Puskesmas tersebut dilaksanakan di Hotel Golden Palace Mataram, berlangsung selama 6 hari sejak tanggal 1 – 6 Agustus 2017. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Nusa Tenggara Barat, dr. Nurhandini Eka Dewi, Sp.A. Dalam sambutannya beliau mengungkapkan rasa bangga karena terpilihnya NTB sebagai satu-satunya Provinsi di Indonesia yang diberikan tanggung jawab sebagai daerah swakelola untuk pelaksanaan Riset Ketenagaan di Bidang Kesehatan (Risnakes) tahun 2017. Namun demikian beliau menghimbau agar semua pihak yang terlibat dapat bekerja sebaik mungkin dalam melaksanakan tanggung jawab yang diberikan. Harapan yang sama disampaikan oleh perwakilan dari Korwil Wilayah 3 dr. Tety Rachmawati, Msi dalam sambutannya beliau mengharapkan seluruh peserta dapat mengikuti setiap sesi pelatihan dengan sebaik mungkin, agar dapat melaksanakan tugas dilapangan dengan penuh rasa tanggung jawab.

Tercatat sebanyak 82 orang Tenaga Enumerator Rumah Sakit dan Puskesmas dari seluruh kabupaten di NTB yang terpilih dan mengikuti pelatihan tentang Riset Ketenagaan di Bidang Kesehatan. Mereka akan dibekali tekhnik wawancara selama 6 hari sebelum diterjunkan kelapangan untuk melakukan pengumpulan data. Kegiatan tersebut ditandai dengan penyematan Tanda Pengenal secara simbolis kepada perwakilan Enumerator Rumah Sakit dan Puskesmas oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinisi Nusa Tenggara Barat dr. Nurhandini Eka Dewi, Sp.A