Website Resmi Dinas Kesehatan Provinsi NTB

PEMBUKAAN WORKSHOP ASSESMENT DAN SOSIALISASI SISTEM REGISTRASI SIPIL DAN STATISTIK HAYATI (CRVS) 2017 DI KOTA MATARAM DAN KAB LOMBOK TENGAH PROVINSI NUSATENGGARA BARAT

Selasa, 25 April 2017. Asisten III Sekda Prov NTB secara resmi membuka kegiatan Workshop Assesment Dan Sosialisasi Sistem Registrasi Sipil dan Statistik Hayati (CRVS) 2017 Kota Mataram dan Kabupaten Lombok Tengah Provinsi Nusa Tenggara Barat. Kegiatan dibuka dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan sambutan dari Asisten III Sekda Prov NTB. Kegiatan ini bertujuan untuk mensosialisasikan dan menilai sistem registrasi Sipil dan Sattistik Hayati (CRVS) di Provinsi Nusa Tenggara Barat, serta membuat strategi implementasi.

Kegiatan yang  berlangsung selama 3 hari merupakan upaya pemerintah dalam menekan penyebab angka kematian yang menekankan kepada penangulangan dini terhadap penyebab kematian. Oleh sebab itu keterkaitan Dinas Kesehatan sangat diperlukan dalam menentukan penyebab angka kematian.

Semoga kegiatan ini dapat memberikan hasil yang di harapkan, dalam upaya pencatatan jumlah kelahiran, perpindahan dan kedatangan penduduk di Nusa Tenggara Barat, dan penghitungan angka kematian sebagai acuan dalam memberikan langkah-langkah pecegahan terhadap penyebab kematian oleh dinas terkait.