Website Resmi Dinas Kesehatan Provinsi NTB

Pemprov NTB Menyerahkan Secara Simbolis Entram kepada 10 Kabupaten/Kota Se-NTB

Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah didampingi oleh Direktur PT. Hepatika Prof. Mulyadi, Asisten III dr. Nurhandini Eka Dewi, Sp.A., MPH serta Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTB dr. H. Lalu Hamzi Fikri, MM., MARS menyerahkan Entram (Alat Test Rapid Antigen buatan NTB) secara simbolis kepada perwakilan dari 10 Kabupaten/Kota, Senin (10/5) di Science Tecnology and Industrial Park (Stipark) Banyumulek.

Saat ini NTB telah mampu memproduksi secara masal Alat Test Rapid Antigen tersebut, dan sebanyak 4.800 test siap didistribusikan untuk mendukung percepatan penanganan Covid-19 di NTB.

Entram yang merupakan hasil karya putra – putri NTB (Unram – PT. Hepatika) memiliki beberapa keunggulan, yang pertama tentunya Entram menjadi kebanggan kita karena merupakan hasil karya putra-putri terbaik NTB, selain itu Entram memiliki sensitifitas mencapai 91% dan angka tersebut sudah memenuhi syarat dan ketentuan dari Kementerian Kesehatan RI. itu artinya Entram sejajar dan bersaing dengan produk-produk luar negeri yang banyak digunakan saat ini, namun dengan harga yang jauh lebih murah. Hal tersebut di sampaikan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTB dr, Lalu Hamzi Fikri, MM., MARS saat memberikan sambutan. Sementara itu Gubernur NTB yang akrab disapa Bang Zul mengaspresiasi capaian yang membanggakan tersebut, NTB memiliki Putra – Putri hebat ujarnya. Orang nomor satu di NTB tersebut meminta semua pihak untuk mendorong instrialisasi di NTB, Kita memiliki banyak potensi, sudah saatnya NTB menjadi Pioner bukan lagi sebagai penonton. pangkasnya.

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.