Pemprov Tinjau Kesiapan Arus Mudik Lebaran, Pastikan Lancar dan Aman

Peninjauan kesiapan arus mudik dalam rangka libur Idul Fitri 1445H/2024 M dilakukan oleh PJ Gubernur, Miq Gita, didampingi Asisten II Setprov NTB, H Fathul Gani, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTB, Dr. dr. Fikri, MM., MARS bersama beberapa Kepala OPD lain, Kamis (5/4/2024). Kunjungan ini untuk memastikan arus mudik lancar dan aman.

Terminal Mandalika, Lombok Tengah, menjadi tujuan pertama kunjungan rombongan Pemprov NTB sebelum beralih menuju Pelabuhan Lembar, Lombok Barat.

Kepala Dinas Kesehatan memastikan para pemudik sehat sebagaimana tagline di Pelabuhan Lembar, “Mudik Ceria Penuh Makna.”

Usai dari Pelabuhan Lembar, rombongan bertolak menuju Bandara (BIZAM) untuk melihat dan memantau situasi serta kesiapan arus mudik yang menggunakan moda transportasi udara.

Terakhir, kunjungan dilaksanakan di Pelabuhan Kayangan, Lombok Timur sebagai acara puncak sekaligus Safari Ramadan. Pj Gubernur mersesmikan Ruang Tunggu VIP Pelabuhan Kayangan dan berpesan kepada petugas dan masyarakat agar mengutamakan keselamatan perjalanan.

”Penting untuk kita meberikan pelayanan terbaik kepada penumpang dan tidak lupa untuk meperhatikan keselamatan para penumpang,” ujarnya.

Pj Gubernur juga menekankan penyelenggaraan pelayanan publik yang nyaman menjadi prioritas pemerintah provinsi, terutama fasilitas. PJ Gubernur juga mengapresiasi para petugas lapangan selama musim mudik berlangsung.

Dalam kesempatan yang sama, Gubernur juga menyerahkan bantuan kepada masyarakat sekitar serta bantuan rumah dari dana CSR salah satu perusahaan kepada masyarakat.

#NTBMajuMelaju #NTBSehatdanCerdas #DinasKesehatanNTB #DinasKesehatan #DinkesProvNTB #DinkesNTB #SahabatSehat #HumasSehat #SalamSehat #Mudik #Ramadan1445H #BulanSuciRamadan #LebaranBahagia