Pemprov Upayakan Pembuatan Panti Rehab untuk ODGJ di Kota Bima

Kasus ODGJ di Kota Bima yang jumlahnya cukup besar diupayakan agar tertangani lebih baik. Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTB, Dr. dr. H. L. Hamzi Fikri, MM., MARS, hadir dalam Rapat Koordinasi bersama Pj. Wali Kota Bima, Direktur RSJ Mutiara Sukma, Kadinkes dan Sekdinkes Kota Bima, Sabtu (2/12) dalam rangka upaya pembuatan Panti rehabilitasi untuk mengatasi permasalahan ODGJ (Orang Dengan Gangguan Jiwa) di Kota Bima.

Pj. Wali Kota sangat mengapresiasi dan mensupport rencana ini, serta menargetkan panti rehabilitasi bisa berjalan sesuai harapan pada bulan Desember 2023 ini.

Pembuatan panti rehabilitasi tentunya membutuhkan kolaborasi dan sinergitas dengan instansi terkait seperti RSJ, Dinas Sosial, Disnaker dan Pemerintah Daerah setempat.

Kegiatan dilanjutkan dengan kunjungan ke lokasi panti rehabilitasi yang direkomendasikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Bima.

#ntbmajumelaju #ntbsehatdancerdas #KesehatanJiwa #ODGJ #PantiRehabilitasi #KotaBima #DinasKesehatan #DinkesProvNTB #DinkesNTB #SahabatSehat #SalamSehat #HumasSehat