Website Resmi Dinas Kesehatan Provinsi NTB

Pemulangan Peserta Program Internsip Dokter Indonesia (PIDI) Angkatan III Tahun 2017, dan Pembekalan Peserta Program Internsip Dokter Indoneisa (PIDI) Angktan III Tahun 2018

Mataram, 18 September 2018. Program Interensip Dokter Indonesia (PIDI) merupakan tahap pelatihan keprofesian praregistrasi berbasis kompetensi primer bagi calon dokter yang telah lulus kualifikasi dan uji kompetensi  kedokteran yang telah mereka tempuh selama pendidikan. Program Internsip Dokter Indonesia akan dilaksanakan selama satu tahun sebagai syarat untuk mendapatkan kewenangan praktek bagi dokter yang telah lulus pendidikan.

Provinsi Nusa Tenggara Barat telah mendapatkan kepercayaan untuk melaksanakan Program Internsip Dokter Indonesia sejak bulan mei 2012. Hingga saat ini Provinsi Nusa Tenggara Barat telah menerima 1165 orang peserta Program Internsip Dokter Indonesia yang terbagi atas 22 angkatan. Wahana pelaksanaan Program Internsip Dokter Indonesia di Provinsi Nusa Tenggara Barat tersebar di 9 Kabupaten dan kota, 1 Rumah Sakit Tipe B, Satu Rumah Sakit Tipe C serta 13 Puskesmas yang tersebar di Kota Mataram, Kabupaten Lombok Barat, Kabupaten Lombok Tengah, Kabupaten Lombok Utara, Kabupaten Lombok Timur, Kabupaten Sumawa, Kabupaten Sumbawa Barat dan Kabupaten Bima.

Pada periode september 2018 Provinsi Nusa Tenggara Barat akan memulangkan sebanyak 51 orang peserta Program Internsip Dokter Indonesia Angkatan III tahun 2017 yang telah menyelesaikan Program Internsip, serta menerima 55 orang peserta Program Internsip Dokter Indonesia Angkatan III tahun 2018, yang akan di tempatkan pada 3 Wahana. Yaitu

  1. Rumah Sakit Islam Siti Haja Mataram dan Puskesmas Pejeruk sebanyak 19 Orang
  2. Rumah Sakit Risa Sentra Medika Mataram dan Puskesmas Tanjung Karang sebanyak 18 orang
  3. Rumah Sakit HL. Manambai Abdulkadir Sumbawa dan Puskesmas Moyohilir sebanyak 18 Orang.

Serah terima peserta Program Internsip Dokter Indonesia antara Kementrian Kesehatan Republik Indonesia Diwakili oleh Kepala Badan PPSDM Bapak drg. Usman Sumantri dengan Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat yang Diwakili Oleh Plt Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Nusa Tenggara Barat Bapak Marjito, S.Si, SKM, M.Kes berlangsung di Hotel Grand Legi Mataram pada tanggal 17 September 2018.

Serah Terima Peserta PIDI Angkatan III 2018 Kementerian Kesehatan RI drg. Usman Sumantri (Kanan) dengan Pemerintah Prov NTB Plt. Kepala Dinas Kesehatan Prov NTB Bapak Marjito, S.Si, SKM, M.Kes (Kiri)

Serah Terima Peserta Program Internsip Dokter Indonesia Angkatan III Tahun 2017 antara RSI Siti Hajar (Kanan) dengan Dinas Kesehatan Prov. NTB (Kiri)

Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat melalui Plt Kepala Dinas Kesehatan Bapak Marjito, S.Si, SKM, M.Kes dalam sambutannya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Kemnterian Kesehatan Republik Indonesia khusunya para Peserta Program Internsip Dokter Indonesia Angkatan III Tahun 2017 atas kontribusi dalam kapasitas mereka sebagai tenaga medis dalam mambantu penangan korban bencana gempa bumi yang baru saja mengguncang Lombok. Beliau membuka kesempatan seluas-luasnya bagi peserta apabila ada yang beminat untuk mengabdi sebagai tenaga Dokter di Provinsi Nusa Tenggara Barat pasca pelaksanaan Program Interensip. 

Peserta Program Internsip Dokter Indonesia Wahana RS Islam Siti Hajar Mataram dan Puskesmas Pejeruk Angkatan III Tahun 2017 (Kiri) dan Angkatan III Tahun 2018 ( Kanan)

Peserta Program Internsip Dokter Indonesia Wahana RS Risa Sentra Medika Mataram dan Puskesmas Tanjung Karang Angkatan III Tahun 2017 (Kiri) dan Angkatan III Tahun 2018 ( Kanan)

   

Peserta Program Internsip Dokter Indonesia Wahana RS HL. Manambai Abdulkadir Sumbawa dan Puskesmas Moyohilir Angkatan III Tahun 2017 (Kiri) dan Angkatan III Tahun 2018 ( Kanan)

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.