Website Resmi Dinas Kesehatan Provinsi NTB

Pemulangan Program Internsip Dokter Indonesia (PIDI) Angkatan IV Periode November 2020

Program Interensip Dokter Indonesia (PIDI) merupakan tahap pelatihan keprofesian praregistrasi berbasis kompetensi primer bagi calon dokter yang telah lulus kualifikasi dan uji kompetensi  kedokteran yang telah mereka tempuh selama pendidikan. Program Interensip Dokter Indonesia akan dilaksanakan selama satu tahun sebagai syarat untuk mendapatkan kewenangan praktek bagi dokter yang telah lulus pendidikan.

Mataram, Jumat (20/08/2021).  Seksi  PSDMK Bidang SDK Dinas Kesehatan Provinsi NTB menyelenggarakan Acara Pemulangan Peserta Program Internsip Dokter Indonesia (PIDI) Angkatan IV Periode November 2020 di Provinsi NTB secara virtual di Aula Prima Husada Dikes Provinsi NTB.

Provinsi NTB secara berkesinambungan mendapatkan kepercayaan untuk menerima Program Internsip Dokter Indonesia (PIDI).  Sejak bulan Mei 2012 sampai dengan Mei 2021 Provinsi NTB telah menerima 1670 orang peserta PIDI yang terbagi atas 34 angkatan. Wahana pelaksanaan Program Internsip Dokter tersebar di 16 Rumah Sakit serta Puskesmas yang ada di 10 Kabupaten dan Kota di Provinsi NTB.

Berbeda dengan pelaksanaan Program Internsip Dokter Indonesia (PIDI) pada tahun sebelumnya dimana peserta berada di wahana selama 12 (dua belas) bulan, sedangkan pada masa pandemi COVID-19, para peserta menyelesaikan Program Internsip dalam waktu 9 (sembilan) bulan.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTB dr. H. Lalu Hamzi Fikri, MM, MARS, mengucapkan terima kasih kepada Kemenkes RI yang telah memfasilitasi penyelenggaraan Program Internsip Dokter Indonesia (PIDI) di Provinsi NTB. Hal tersebut disampaikan pada saat Pemulangan Peserta Program Internsip Dokter Indonesia Angkan ke IV Periode November  2020 pada hari Jumat lalu.

Selain itu beliau juga menyampaikan terima kasih kepada para peserta PIDI atas segala sumbangsih yang telah diberikan selama menjalankan tugas, sehingga meningkatkan derajat kesehatan Masyarakat di Provinsi NTB. Harapan selanjutnya adalah program internsip yang telah berlangsung benar-benar memantapkan dan mematangkan  kemampuan peserta sebagai dokter sehingga untuk selanjutnya dapat melaksanakan Profesi dokternya  dengan baik dan benar.

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.