Website Resmi Dinas Kesehatan Provinsi NTB

Penguatan Mikroskopis Dan Crosschecker Tenaga Malaria Se-NTB

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan petugas mikroskopis dalam pemeriksaan malaria dan kapasitas petugas dalam pencatatan dan pelaporan di Puskesmas maupun RS kab/kota.  

Pertemuan dilaksanakan selama 3 (tiga) hari dari tanggal 26 s.d. 28 Juni 2019 di Hotel Golden Astoria. Narasumber berasal dari Balai Besar Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BBTKLPP) Suarabaya 1 orang, Laboratorium Kesehatan Pengujian Kalibrasi dan Penunjang Media (LKPKPM) Mataram sebanyak 3 orang dan 2 orang dari Dinas Kesehatan Provinsi NTB.

Peserta adalah petugas laboratorium Puskesmas dan RSU kab/kota serta crosschecker dinas kesehatan kab/kota. Total peserta 30 orang dari 10 kabupaten/kota. Diharapkan dengan meningkatnya kapasitas petugas dalam pemeriksaan malaria, hasil pemeriksaan lebih valid dan pengobatan malaria berbasis hasil pemeriksaan laboratorium, pengobatan menjadi tepat dosis dan sasaran sehingga tidak terjadi penderita malaria resistensi obat malaria..Mari bersama-sama selamatkan generasi bangsa…

Dokumentasi Kegiatan :

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.