Penguatan Tim Pengarah Kesehatan Jiwa Masyarakat, Wujudkan Capaian Indikator Upaya Kesehatan Jiwa NTB

Salah satu upaya mengatasi masalah kesehatan jiwa di NTB dilakukan dengan penguatan Tim Pengarah Kesehatan Jiwa Masyarakat (TPKJM) untuk mendukung pencapaian indikator upaya kesehtan jiwa dan NAPZA dan NTB Bebas Pasung.

Pemecahan masalah kesehatan jiwa memerlukan upaya yang menyeluruh, terpadu dan berkesinambungan meliputi upaya promotif, preventif, kuratif dan rehabilitatif dan diperlukan dukungan dari semua lintas sektor.

TPKJM merupakan wadah koordinatif lintas sektor dalam pencegahan dan penanggulangan masalah kesehatan jiwa dan psikososial dengan bekerja sama pada lintas sektor yang melaksanakan program kesehatan jiwa masyarakat di Provinsi, Kabupaten.Kota sampai pada tingkat kecamatan terkait, peran serta masyarakat, kemitraan swasta, LSM, kelompok Profesi dan organisasi masyarakat.

Dinas Kesehatan melalui Bidang P2P dan Tim Kerja Program P2PTM, Keswa dan Napza menyelenggarakan Pertemuan Koordinasi Tim Pengarah Kesehatan Jiwa Masyarakat Tingkat Provinsi NTB  pada 15-17 November 2023, di Hotel Golden Palace Mataram.

Kegiatan yang diikuti oleh 37 orang peserta dari dinas kesehatan kabupaten/kota dan puskesmas se-NTB, serta dari provinsi lintas program dan lintas sektor, dibuka oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTB, Dr. dr. H. L. Hamzi Fikri, MM., MARS.

#ntbmajumelaju #ntbsehatdancerdas #TPKJM #P2PTM #P2P #DinasKesehatan #DinkesProvNTB #DinkesNTB #SahabatSehat #SalamSehat #HumasSehat