Peningkatan Kemampuan SDM Dalam Implementasi Fornas Dan Analisis Farmakoekonomi Di Rumah Sakit Tahun 2019

Kegiatan Peningkatan Kemampuan SDM Dalam Implementasi Fornas Dan Analisis Farmakoekonomi Di Rumah Sakit Tahun 2019 telah dilaksanakan pada tanggal 3 s/d 4 Septemer 2019 di hotel Golden Palace mataram.

Peserta yang diundang berasal dari luar kota mataram dan dari kota mataram, peserta dari luar kota mataram yakni Kepala Seksi Farmasi Dinas Kesehatan Kab/Kota 9 orang, Komite Medik/dokter RSUD Kab/Kota 12 orang, Kepala Seksi Penunjang Medik RSUD Kab/Kota 12 orang, Kepala Instalasi Farmasi RSUD Kab/Kota 12 orang, Kepala Puskesmas Terpilih 9 orang. sedangkan peserta dari kota mataram antara lain Kepala Seksi Farmasi Dinas Kesehatan Kota Mataram, Kepala Puskesmas Terpilih , Komite Medik/dokter RSU Provinsi , Kepala Seksi Penunjang Medik RSU Provinsi , Kepala Instalasi Farmasi RSU Provinsi , Komite Medik/dokter RSUD Kota Mataram, Kepala Seksi Penunjang Medik RSUD Kota Mataram, Kepala Instalasi Farmasi RSUD Kota Mataram, Kepala Instalasi Farmasi RSJ Mutiara Sukma, Kepala Instalasi Farmasi RSAD Wirabhakti, Kepala Instalasi Farmasi RS Bhayangkara, Kepala Instalasi Farmasi RS Mata, Ketua Hisfarsi, Seksi Kefarmasian Makmin dan Alkes Dikes Provinsi 5 orang. sehingga total jumlah peserta pertemuan berjumlah 72 orang.

Hadir untuk membuka jalannya kegiatan adalah Bapak Marjito, SKM, M.Kes selaku Sekretaris Dinas Kesehatan Provinsi NTB dengan didampingi oleh PLH Kepala Bidang SDK Irna Rasyid, SKM dan Kepala Seksi Farmasi Baiq Fahmi Ilmiati, S.Farm., Apt Dinas Kesehatan Provinsi NTB. Narasumber yang mengisi kegiatan berasal dari pusat yakni Prof. Dr.dr. Rianto Setiabudy.,SpFK, Dra, Retnosari Andrajati.,Ph.D.Apt, Helsy Pahlemy,S.Si.,Apt., M.Farm dan Sari Mutiarani, S.Si.,Apt, dari Dinas Kesehatan Provinsi, Praktisi Rumah Sakit, Bapelkes dan Kepala BPJS cabang Mataram.

Tujuan dilaksnakannya kegiatan ini adalah Peningkatan pengetahuan, pemahaman, dan keterampilan peserta dalam meningkatkan mutu pelayanan kesehatan, melalui peningkatan efektifitas dan efisiensi pengobatan dengan mengutamakan patient safety sehingga tercapai penggunaan obat rasional.

Penutupan kegiatan Peningkatan Kemampuan SDM Dalam Implementasi Fornas Dan Analisis Farmakoekonomi Di Rumah Sakit Tahun 2019 yang berlangsung dari tanggal 3 s/d 4 September 2019 oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTB Ibu dr. Nurhandini Eka Dewi, S.pA.

Dokumentasi Kegiatan :

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Visit Us On TwitterVisit Us On Facebook