Peresmian Posyandu Mawar Putih dan Destinasi Wisata Desa Sugian

Resmikan Posyandu Keluarga Mawar Putih dan Destinasi Wisata Desa Sugian. Umi Rohmi : Untuk Mewujudkan Pariwisata, Masyarakat Harus Selalu Sehat.

Senin. 1 Februari 2021. Wakil Gubernur NTB Dr. Ir. Hj. Sitti Rohmi Djalilah. M.Pd didampingi oleh Aisten I dan II Setda NTB, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTB dr. H. Lalu Hamzi Fikri dan rombongan bertolak ke Desa Sugian Kecamatan Sambalia, Kabupaten Lombok Timur.

Ada dua agenda kerja Wagub hari ini, yaitu meresmikan Posyandu Keluarga Mawar Putih Dusun Sugian, Desa Sugian, Kecamatan Sambalia serta Meresmikan Destinasi Wisata Kelas Dunia Pantai Mangrove Desa Sugian, Kecamatan Sambalia, Lombok Timur.

Kecamatan Sambalia Kabupaten Lombok Timur memiliki potensi yang cukup besar pada sektor wisata terutama wisata alam. Letak geografis yang mendukung serta potensi alam yang menjanjikan menjadikan Kecamatan Sambalia cukup layak untuk menjelma menjadi Destinasi Wisata yang menjanjikan.

Sektor Wisata menjadi andalan bagi NTB, sebagai Provinsi yang terletak di Segi Tiga Emas Daerah Tujuan Wisata (DWT) utama Indonesia, NTB menjadi Destinasi Wisata Kelas Dunia bersaing dengan Pulau Dewata dan Pulau Komodo.

Semua keunggulan tersebut dimiliki oleh NTB, oleh karena itu sektor wisata yang ada harus di tunjang dengan derajat kesehatan yang memadai. Masyarakat sebagai pelaku utama dalam pengelolaan pariwisata harus memiliki kesehatan yang baik. Karena kesehatan merupakan aset terpenting yang harus di miliki setiap orang.

Untuk mewujudkan semua itu, Posyandu Keluarga menjadi strategi yang jitu dalam meningkatkan derajat kesehatan seluruh lapisan masyarakat. Wakil Gubernur NTB yang akrab dipanggil Umi Rohmi menyampaikan ” Sektor Pariwisata hanya akan dapat di jalankan apabila masyarakatnya sehat ” hal tersebut disampaikan di sela-sela peresmian Posyandu Keluarga Mawar Putih Dusun Sugian, Desa Sugian, Kecamatan Sambalia Kabupaten Lombok Timur.

Dalam sambutannya Umi Rohmi meminta agar pelayanan Posyandu Keluarga harus di perbayak, posyandu – posyandu konvensional harus segera di upgrade menjadi Posyandu Keluarga. ” Jangan terbatas karena fasilitas, yang penting niat dan kemauanya dulu” Ujar orang nomor 2 di NTB tersebut.

Sementara itu Dinas Kesehatan Provinsi NTB melalui bidang Kesmas menyerahkan bantuan berupa masker kain 200 Pcs dan 300 Lembar Kantong Limbah dalam upaya mendukung kegiatan Posyandu Keluarga dan Peresmian Destinasi Wisata Pantai Mangrove. Bantuan di serahkan langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTB dr. H. Lalu Hamzi Fikri kepada Kepala Desa Sugian di halaman Kantor Desa Sugian, Kecamatan Sambalia Lombok Timur.

Usai meresmikan Posyandu Keluarga Wakil Gubernur dan rombongan bertolak menuju Pantai Sugian untuk meresmikan daerah tersebut sebagai Destinasi Wisata. Kehadiran Umi Rohmi di sambut cukup meriah oleh masyarakat sekitar. Masyarakat setempat tampak bersuka cita dengan diresmikannya desa mereka sebagai destinasi wisata. Tentunya ini akan berdampak positif bagi perkembangan ekonomi masyarakat Desa Sugian.

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *