Website Resmi Dinas Kesehatan Provinsi NTB

Peringatan Hari Kesehatan Nasional

Puncak peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke 53 pada tahun ini 12 november 2017 dilaksanakan di jalan udayana, hal ini dilaksanakan mengingat pada hari tersebut minggu (12/10/2017) juga dilaksanakan kegiatan rutin masyarakat yakni kegiatan Car Free Day dan Kegiatan Inspiratif Expo.

Acara yang diawali dengan kegiatan senam bersama dengan masyrakat ini , telah berhasil menyedot banyak perhatian masyarakat. Hal ini terlihat dengan antusiasme masyarakat untuk datang dan mengikuti serangkaian acara yang dilaksanakan pada Hari Kesehatan Nasional (HKN).

Laporan panitia Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke 53 disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Nusa Tenggara Barat dr. Nurhandini Eka Dewi, Sp.A, saat memberikan laporan dr. Eka menyebutkan 3 hal penting yakni “Melakukan Aktifitas Fisik Minimal 30 Menit, Makan Sayur dan Buah, Rajin Memeriksakan Diri dan Kontrol Kesehatan Secara Berkala”. Selanjutnya pembukaan acara oleh Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat M. Amin, saat pembukaan acara pak wagub mengegaskan tentang 3 hal yang telah disampaikan oleh ibu Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTB “Melakukan Aktifitas Fisik Minimal 30 Menit, Makan Sayur dan Buah, Rajin Memeriksakan Diri dan Kontrol Kesehatan Secara Berkala”.

Sebagai simbolis kegiatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke 53 secara resmi dibuka, Wakil Gubernur dan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTB melakukan pelepasan balon ke udara dan dilanjutkan dengan pemberian tanda senyum di papan Hari Diabetes Sedunia (World Diabetes Day).

Acara peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) semakin meriah dengan pertunjukan seni dan musik serta dengan adanya doorprize kepada masyarakat menambah antusiasme masyarakat dalam memeriahkan puncak peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN), bapak Setda Provinsi NTB Ir. Rosyadi Sayuti sebagai tamu undangan pada acara Hari Kesehatan Nasional (HKN) juga menyempatkan diri untuk mengambil vocer doorprize serta memberikan kepada pemenang hadiah doorprize.

Dinas Kesehatan Provinsi NTB selaku panitia, saat berlangsung acara juga membuka beberapa stan kesehatan untuk memeriksa kesehatan dan konsultasi kesehatan secara gratis kepada semua masyrakat yang hadir. Selain dari Dinas Kesehatan Provinsi NTB, beberapa dinas lain juga membuka stan pada acara puncak peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) seperti Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Dinas Perikanan dan dinas lainnya.

Foto Kegiatan :