Website Resmi Dinas Kesehatan Provinsi NTB

Peringatan Hari Lahir Pancasila ditengah Pandemi Covid 19

Pada tanggal 29 Mei s/d 1 Juni 1945 BPUPKI ( Badan Penyelidik Usaha Persiapan Kemerdekaan Indonesia) menggelar Sidang Perdana di Gedung Chuo Sangi In atau yang saat ini kita kenal dengan Gedung Pancasila. Sidang tersebut merupakan momentum lahirnya Pancasila.
Bung Karno yang saat itu menjadi salah satu anggota BPUPKI menyampaikan gagasannya tentang Dasar Negara Indonesia Merdeka yang di beri nama ” Pancasila ” hal tersebut dikemukakan oleh Bung Karno secara lisan tanpa konsep tertulis dan diterima secara aklamasi oleh segenap anggota BPUPKI.

Selanjutnya di bentuklah Panitia 9 yang terdiri dari ( Ir. Soekarno, Mohammad Hatta, Mr. AA Maramis, Abikoesno Tjokrosoejoso, Abdul Kahar Muzakir, Agus Salim, Achmad Soebardjo, Wahid Hasjim, dan Mohammad Yamin) yang ditugaskan untuk merumuskan kembali Pancasila sebagai Dasar Negara berdasar pidato yang diucapkan Bung Karno pada tanggal 1 Juni 1945.

Peringatan Hari Lahir Pancasila setiap tanggal 1 Juni ditetapkan berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 24 Tahun 2016 oleh Presiden Joko Widodo, yang dimaknai sebagai rasa syukur dan ungkapan terima kasih kepada para pahlawan kita yang telah mewariskan nilai-nilai luhur yang terkandung dalam setiap Sila Pancasila.

Sebagai generasi penerus bangsa tugas kita adalah mengamalkan nilai-nilai luhur Pancasila dan terus berdedikasi untuk membangun Indonesia kita tercinta.

Peringatan Hari Lahir Pancasila tahun 2021 ini masih dalam suasana pandemi, diharapkan dapat dijadikan sebagai penyemangat untuk menghadapi pandemi Covid 19.

Dinas Kesehatan Provinsi NTB Mengucapkan Selamat memperingati Hari Lahir Pancasila. 1 Juni 2021. “Bersatu Untuk Indonesia Maju”

Mari bersama-sama bergotong royong bersatu melawan Covid agar pandemi ini segera berakhir.

Mari kita bersama-sama mendukung dan memberikan penghargaan pada tenaga kesehatan dan relawan Covid yang berada di garda terdepan menghadapi Covid 19.

Mari bersama sama menjaga kesehatan dan menjaga imunitas tubuh dan tetap mengikuti protokol kesehatan 5 M (Memakai Masker, Mencuci tangan,Menjaga jarak, Menghindari kerumunan dan Membatasi mobilitas) untuk memutus rantai penyebaran Covid 19.

Salam Sehat dan Cerdas….

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.