Website Resmi Dinas Kesehatan Provinsi NTB

Peringatan HKN Ke-54

Mataram, 12 November 2018. Perayaan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke -54 yang jatuh pada hari senin 12 November 2018 mengusung tema ‘ Aku Cinta Sehat’. Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Nusa Tenggara Barat dr. Nurhandini Eka Dewi, Sp.A melalui selogan ‘Ayo Hidup Sehat Mulai Dari Kita’ mengajak masyarakat untuk selalu berprilaku Hidup Sehat mualai dari kebiasaan pribadi. Hal ini disampaikan disela – sela perayaan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-54 di Jl. Udayana Mataram. 

Wakil Gurbenur Provinsi NTB Dr. Ir. Hj. Sitti Rohmi Djalilah, M.Pd di dampingi Oleh Sekda Provinsi NTB, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTB dan Direktur Rumah Sakit Umum Provinsi NTB dalam perayaan HKN di Jalan Udayana Mataram.

Peringatan Hari Kesehatan Nasinonal (HKN) ke-54 yang berlangsung di Car Free Day (CFD) di jalan Udayana dilaksanakan dengan mengajak masyarakat senam bersama, hadir juga dalam kesempatan tersebut Gurbenur terpilih Dr. H. Zulkieflimansyah, SE, MS.c yang menyempatkan diri berolahraga dan berfoto bersama warga ditengah-tengah perayaan, Beliau di dampingi oleh Wakil Gurbneur Terpilih Dr. Ir. Hj. Sitti Rohmi Djalilah, M.Pd, Sekertaris Daerah Ir. H. Rosiady Sayuti, M.Sc, Ph.D, Kelapa Dinas Kesehatan Provinsi NTB dr. Nurhandini Eka Dewi, Sp.A, Kepala Dinas Komisi Informasi Provinsi NTB Tri Budiprayitno.  Masyarakat yang hadir diberikan kesempatan untuk memeriksakan kesehatan secara cuma-cuma yang tersedia di stand kesehatan di jalan Udayana seperti Cek Darah, Cek Kolesterol, Cek Gula Darah, Penyuluhan tentang gizi., tes kejiwaan hingga imunisasi. Tidak hanya itu masyarakatpun berkesempatan mendapatkan doorprize dengan hadiah-hadiah menarik. semua itu menjadikan masyarakat tampak bersemangat dan antusia dalam mengikuti rangkaian kegiatan. 

Melalui kegiatan tersebut Dinas Kesehatan Provinsi  Nusa Tenggara Barat ingin mengajak masyarakat untuk merubah pola dan kebiasaan sehari-hari dengan mengedepankan kesehatan pribadi, keluarga dan lingkungan, dengan mengusung tema’Ayo Hidup Sehat, Mulai Dari Kita’ mulai dari hal yang paling kecil seperti membuang sampah pada tempatnya, olahraga rutin serta membiasakan pola hidup sehat di lingkungan rumah tangga.

Puncak peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-54 dilaksanakan dengan Apel pagi di lapangan Dinas Kesehatan Provinsi Nusa Tenggara Barat, bertindak sebagai pembina upacara Sekertaris Daerah Bapak Ir. H. Rosiady Sayuti, M.Sc, Ph.D dalam paparannya beliau menyampaikan bahwa selama tahun 2017 pemerintah telah banyak melakukan inovasi dan peningkatan mutu dan layanan pada fasilitas kesehatan tingkat pertama, diantaranya 375 rehabilitasi  puskesmas, 35 Pembangunan Gedung, 750 pembangunan baru Puskesmas, 34 Unit Puskesmas keliling perairan, 537 Puskesmas Keliling roda empat, penyediaan 1.650 unit Ambulance roda dua, 86 AMbulance Roda empat, 2.525 peningkatan sarana dan prasarana Puskesmas, serta 10.437 penyediaan alat kesehatan di Puskesmas. Sementara untuk fasilitas kesehatan tingkat rujukan pemerintah telah membangu  104 Rumah Sakit rujukan regional, 20 Rumah Sakit rujukan Provinsi, 4 Rumah Sakit rujukan Nasional dan 408 Rumah Sakit Umum Daerah. 

Dalam kesempatan yang sama Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Nusa Tenggara Barat dr. Nurhandini Eka Dewi, Sp.A dan Sekrertaris Daerah Provinsi Nusa Tenggara Barat Bapak Ir. H. Rosiady Sayuti, M.Sc, Ph.D menyerahkan trophy penghargaan kapada pemenang Tenaga Kesehatan Teladan dan Kelompok Asuhan Mandiri Kesehatan Tradisional Melalui Pemanfaatan Taman Obat Keluarga Dan Akupresur Tingkat Provinsi NTB yang turut mengharumkan nama NTB di tingkat nasional pada bidang kesehatan. (Downlad Daftar Nama Pemenang Nakes Teladan)

Penyerahan Terophy Penghargaan kepada pemenang Nakes Telada Oleh Bapak Ir. H. Rosiady Sayuti, M.Sc Ph.D dan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Nusa Tenggara Barat Ibu dr. Nurhandini Eka Dewi, Sp.A

Tentunya prestasi yang ditorehkan oleh para pemenang Nakes Teladan di kancah nasional menjadi rasa bangga bagi kita semua, mereka kemudian diharapkan mampu menjadi motoivasi bagi tenaga kesehatan di Provinsi Nusa Tenggara Barat agar selalu berinovasi dalam mewujidkan Gerakan Hidup Sehat (Germas) bagi masyarakat serta mampu memberikan pelayanan yang prima dengan kualitas yang terbaik bagi masyarakat. Khususnya masyarakat di Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Dokumentasi Kegiatan

Pemberian Terophy Penghargaan kepada para pemenang Kelompok Asuhan Mandiri Kesehatan Tradisional Melalui Pemanfaatan Taman Obat Keluarga Dan Akupresur Tingkat Provinsi NTB

Penyerahan Hadiah kepada para pemenang Kelompok Asuhan Mandiri Kesehatan Tradisional Melalui Pemanfaatan Taman Obat Keluarga Dan Akupresur Tingkat Provinsi NTB

Acara pengundian kupon undian doorprize

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.