Website Resmi Dinas Kesehatan Provinsi NTB

Perpanjangan Ijin Kaliberasi Disetujui, BLKPK Siap Layani Masyarakat Dengan Lebih Baik

Balai Laboratorium Kesehatan Pengujian dan Kalibrasi (BLKPK) yang merupakan salah satu UPT dari Dinas Kesehatan Provinsi NTB, sudah dapat melayani 10 bidang pelayanan pemeriksaan, yaitu Kalibrasi, Hematologi, Kimia Klinik, Mikrobiologi, Imunologi dan Serologi, Toksikologi, Kimia Kesehatan, Radiologi, Pemeriksaan Medis terbatas, pendidikan latihan yang dilengkapi dengan peralatan laboratorium yang terstandar dan berkualitas serta tenaga (SDM) yang kompeten di bidangnya.

Untuk menunjang pelayananya agar tetap berkualitas BLKPK telah mengajukan Surat Rekomendasi perpanjanjangan Izin Kalibrasi Balai Laboratorium Kesehatan Pengujian dan Kalibrasi (BLKPK) NTB, dan telah disetujui oleh Tim Kerja Pengujian dan Kalibrasi Direktorat Fasilitas Pelayanan Kesehatan Kemenkes RI, yang diketuai oleh Ir. Rakhmat Nugroho, MBAT, pada Kamis (22/9/2022).

Dengan adanya perpanjangan izin ini, BLKPK berharap dapat terus membantu memenuhi standar kebutuhan layanan kesehatan, serta dapat melakukan inovasi yang lebih produktif dalam melayani masyarakat dengan lebih baik.