Website Resmi Dinas Kesehatan Provinsi NTB

Pertemuan DAK Kesehatan Tahun 2020 Dilaksanakan Secara Daring

Masih Pandemi Covid-19, Pertemuan DAK Kesehatan Tahun 2020 Dilaksanakan Secara Daring.

Pertemuan yang membahas mengenai Dana Alokasi Khusus Bidang Kesehatan tersebut diselenggarakan oleh Sub Bagian Program Dinas Kesehatan Provinsi NTB secara daring pada hari Selasa (18/8/2020), bertempat di Aula Prima Husada Dikes NTB.

Kegiatan pertemuan yang sejatinya dilaksanakan setiap tahun tersebut pada tahun ini harus dilaksanakan secara daring menyusul kondisi pandemi Covid-19 masih terus berlangsung, sehingga tidak memungkinkan untuk melaksanakan pertemuan secara tatap muka.

Pada kesempatan ini, rapat ditujukan guna mendengar dan mengetahui permasalahan yang dihadapi Dikes kab/kota dan RS kab/kota dalam pengisian Dana DAK, terutama untuk tahun ini difokuskan pada permasalahan pengisian melalui aplikasi e-renggar, serta mendapat solusi dari permasalahan tersebut,

Hadir secara aktif dalam pertemuan daring tersebut antara lain para pemegang program di Dinas Kesehatan Provinsi, BPKAD dan Bappeda Provinsi NTB, Dinas Kesehatan kabupaten/kota, RSUD Provinsi, RSUD kabupaten/kota, serta dari Biro Perencanaan Kemeterian Kesehatan RI.

Acara diawali dengan pembukaan oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTB dr. nurhandini Eka Dewi, Sp.A.MPH yang dilanjutkan dengan pemaparan tentang DAK Kesehatan Tahun 2020. Hal yang ditekankan oleh dr. Eka adalah pengisian e-renggar di Dikes kab/kota, dimana masih ada beberapa yang masih belum mengisi e-renggar sampai 100%. Selanjutnya paparan disampaikan dari Biro Perencanaan Kemenkes RI yang menyampaikan tentang pengisian Dana DAK untuk Tahun 2021.

Kepala Subbag Program M. Ismed Nurromadhoni, S.ST selaku pemimpin rapat dan moderator menyampaikan beberapa pertanyaan yang terkait dengan masalah yang dihadapi oleh kab/kota kepada narasumber dari kemenkes untuk mengatasi permasalah yang dialami. Secara keseluruhan rapat daring terlaksana dengan baik dan lancar

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.