Pertemuan Evaluasi Capaian Program Gizi dan Promkes Kabupaten/Kota Se-NTB

Singkronisasi data diperlukan sebagai evaluasi pencatatan pelaporan dan mengukur keberhasilan program selama tahun 2022. Untuk itu Seksi Gizi dan Promkes Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Provinsi NTB mengadakan Rapat Koordinasi Capaian Evaluasi Program Gizi dan Promkes Kabupaten/Kota se-NTB yang dilaksanakan secara daring pada hari Jumat (13/1/2023).

Acara diawali dengan paparan dari Kepala Seksi Gizi Promkes Dinkes NTB, Muhammad Johansyah, S.Gz., MPH., kemudian dilanjutkan dengan klarifikasi capaian program gizi dan promkes kabupaten/kota, paparan kabupaten/kota diawali dari Kota Bima dan Evaluasi ditutup dengan paparan dari Kabupaten Bima.

Berdasarkan hasil paparan dari kabupaten/kota menunjukkan bahwa sebagian besar capaian indikator program sudah memenuhi target yang diharapkan, tantangan yang di hadapi bagaimana data dapat memberikan masukan-masukan dalam upaya meningkatkan koordinasi, intervensi yang tepat, akurat dan cepat.  Namun karena keterbatasan waktu, kegiatan evaluasi akan dilanjutkan Jumat pekan depan yang akan diisi oleh paparan capaian program dari Kabupaten Lombok Barat, Kabupaten Lombok Tengah, dan Kabupaten Lombok Utara.

Gerak bersama seksi gizi dan promkes untuk mewujudkan NTB bebas Stunting melalui posyandu aktif.