Pertemuan evaluasi dan pembekalan program “Aksi Mahasiswa Untuk Seribu Hari Pertama Kehidupan” (ASHAR)

Pertemuan evaluasi dan pembekalan program “Aksi Mahasiswa Untuk Seribu Hari Pertama Kehidupan” (ASHAR) tanggal 12 s/d 14 oktober 2017 dilaksanakan di hotel Grand Legi Mataram. Pesrta pertemuan berasal dari Dinas Kesehatan Kabupaten/ Kota berjumlah 22 orang dan dari Institusi Pendidikan berjumlah 37 orang.

Kegiatan Pertemuan evaluasi dan pembekalan program “Aksi Mahasiswa Untuk Seribu Hari Pertama Kehidupan” (ASHAR) di buka langsung oleh kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTB dr. Nurhandini Eka Dewi, Sp.A.

Narasumber pertemuan berasal dari Dinas Kesehatan Provinsi NTB (Tim Gugus ASHAR), Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota dan Institusi Pendidikan pelaksana program ASHAR. Narasumber pertama adalah bapak Syamsuriansyah dari Politeknik Medica Farma Husada. Materi yang disampaikan “Implementasi yang dilakukan oleh Medica Farma Husada terkait dengan Program ASHAR di Politkenik Medica Farma Husada”. Narasumber selanjutnya dari STIKES Mataram menyampaikan “pelaksanaan program ASHAR di STIKES Mataram”. Hadir juga narasumber dari KOMPAK yang memaparkan tentang “Hasil Petik Program ASHAR”.

Turut Hadir dalam Pertemuan evaluasi dan pembekalan program “Aksi Mahasiswa Untuk Seribu Hari Pertama Kehidupan” (ASHAR) adalah perwakilan dari Bappeda Provinis NTB Bpk Ali Wardana beliau menyampaikan beberapa hal terkait dengan program ASHAR dimana program ASHAR ini adalah bagian daripada program unggulan Provinsi NTB yaitu program Generasi Emas NTB 2025.

Tujuan yang ingin dicapai melalui kegiatan tersebut dapat meningkatkan koordinasi pelaksanaan program antara penyelenggara/institusi pendidikan kesehatan dengan Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota, peningkatan pemahaman supervisor dalam pelaksanaan Program ASHAR.

Foto Kegiatan :

Mungkin Anda Menyukai

Visit Us On TwitterVisit Us On Facebook