Website Resmi Dinas Kesehatan Provinsi NTB

PERTEMUAN FINALISASI DATA SDM KESEHATAN TINGKAT PROVINSI NUSA TENGGARA BARAT

Pengembangan dan pemberdayaan  sumber daya manusia kesehatan meliputi perencanaan kebutuhan dan  program sumber daya manusia yang diperlukan,  pengadaan yang meliputi pendidikan tenaga kesehatan dan  pelatihan sumber daya manusia kesehatan, pendayagunaan  sumber daya manusia kesehatan, termasuk peningkatan  kesejahteraannya, dan pembinaan serta pengawasan mutu sumber daya manusia kesehatan. Berkaitan dengan hal tersebut, penyediaan data dan informasi SDM Kesehatan menjadi hal yang sangat penting. Oleh karena itu diperlukan kegiatan validasi data SDM Kesehatan secara berkesinambungan dan berjenjang dari Tingkat Kabupaten/Kota, Provinsi, dan Pusat.

Kegiatan yang dimaksud salah satunya adalah kegiatan finalisasi berupa melengkapi data SDM Kesehatan tingkat Provinsi yang berasal dari fasilitas pelayanan kesehatan dan institusi lainnya yang belum diperoleh oleh Dinas Kesehatan Kab./Kota yaitu SDM Kesehatan di klinik, apotik, fisioterapi, dan optik. Keragaman sumber perolehan data dan informasi mengenai SDM Kesehatan dapat memberikan informasi terkait kualitas dan persebaran SDM Kesehatan di Provinsi NTB. Tujuan kegiatan ini antara lain menjaring data dari berbagai fasilitas pelayanan kesehatan yang belum terdata oleh Dinas Kesehatan Kabuptena/Kota, tersedianya keragaman data SDM Kesehatan di tingkat Provinsi NTB serta terlaksananya finalisasi atau penyempurnaan data SDM Kesehatan di tingkat Provinsi NTB tahun 2019.

Pertemuan ini dilaksanakan pada hari Sabtu, tanggal 13 juli 2019 bertempat di Hotel Grand Legi yang beralamat di jalan Sriwijaya No.81 Mataram. Fasilitator pada pertemuan ini berasal dari Dinas Kesehatan Provinsi Nusa Tenggara Barat. Peserta pertemuan ini terdiri dari Dinas Kesehatan Provinsi NTB, Dinas Kesehatan Kota Mataram, Ikatan Fisioterapi Indonesia (IFI) Provinsi NTB, Ikatan Refraksionis Optisien Indonesia (IROPIN) Provinsi NTB, Rumah Bersalin Akasia, Rumah Bersalin Exonero, Klinik Alumni Agung, Klinik Kamboja, Klinik Mata Lombok, Klinik Spesialis Anugrah Ibu, Klinik Mitra Keluarga, Klinik Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Mataram, Apotik Dahlia, Apotik Catur Warga, Apotik Kimia Farma, dan Apotik Fito Farma.

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.