Pertemuan Orientasi SDM dalam Pengawasan Kualitas Air Minum Tingkat Kab/Kota di Provinsi NTB Tahun 2019

Pertemuan Orientasi Sumber Daya Manusia (SDM) dalam Pengawasan Kualitas Air Minum telah dilaksanakan selama 3 hari pada tanggal 5 – 7 Agustus 2019 bertempat di Aston Inn Mataram.

Peserta dalam pertemuan masing-masing berasal dari Petugas Kesling Dinas Kesehatan Kab/Kota, Petugas Kesling Puskesmas kab/Kota Pulau Lombok 8 orang, Petugas Kesling Provinsi, peserta dari Lintas Program Provinsi.

Pertemuan Orientasi Sumber Daya Manusia (SDM) dalam Pengawasan Kualitas Air Minum dilaksanakan dalam upaya mendukung pencapaian akses universal air minum, kementerian Kesehatan memiliki peran untuk menjamin kualitas air minum yang diakses oleh masyarakat dapat memenuhi standart kualitas yang telah ditetapkan melalui Pengawasan Kualitas Air Minum (PKAM). Pelaksanaan Pengawasan Kualitas Air Minum sendiri mengacu pada  Permenkes Nomor 736/Menkes/Per/VI/2010, bahwa Penyelenggara air minum harus dapat menjamin  kualitas air minum yang diproduksinya aman dan memenuhi syarat kesehatan. Sedangkan Dinas Kesehatan Kabupaten / Kota dan KKP berkewajiban untuk melakukan pengawasan eksternal terhadap penyelenggara air minum  dan sarana air minum di wilayah kerjanya.

Tujuan dari Pertemuan Orientasi Sumber Daya Manusia (SDM) dalam Pengawasan Kualitas Air Minum untuk meningkatkan kemampuan petugas kesehatan lingkungan dalam pengawasan kualitas sarana air minum

Output yang ingin dicapai dari Pertemuan Orientasi Sumber Daya Manusia (SDM) dalam Pengawasan Kualitas Air Minum yakni peserta mampu melaksanakan kegiatan pengawasan kualitas sarana air minum dan e-monev pengawasan kualitas air minum (PKAM)

Dokumentasi Kegiatan :

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Visit Us On TwitterVisit Us On Facebook