Website Resmi Dinas Kesehatan Provinsi NTB

Pertemuan Pemuktahiran Data SDMK Tingkat Provinsi NTB Tahun 2019

Dokumen deskripsi pelaksanaan Program Pengembangan dan Pemberdayaan SDM Kesehatan memuat perencanaan, pengadaan, pendayagunaan , pembinaan dan pengawasan mutu SDM Kesehatan menggambarkan ketersediaan dan mutu SDM kesehatan menggambarkan  ketersediaan yang didukung dengan data dan informasi yang lengkap, akurat dan terkini. 

Pada tahun 2019 target pendataan SDM kesehatan tidak hanya kepada Rumah Sakit dan Puskesmas akan tetapi kepada Fasilitas Kesehatan Tingkat Pratama seperti Klinik Pratama, Praktek Dokter/Bidan/Perawat Mandiri, Apotek dan swasta lainnya. Sehingga terwujudnya Sinergi Pusat dan Daerah dalam Pelaksanaan Program Indonesia Sehat dengan Pendekatan Keluarga dan Germas dan Layanan dengan BPJS.

Pada akhir tahun 2019 diharapkan telah tersusun dokumen sebagai bentuk pengelolaan data dan informasi SDMK di wilayahnya. Untuk itu dilakukan pertemuan pemutakhiran data di Hotel Grand Legi Mataram 24-26 April 2019 dan dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTB dr. Nurhandini Eka Dewi, Sp.A, MPH. Kegiatan tersebut untuk memfasilitasi kabupaten/kota dalam penyediaan data lengkap, akurat dan terkini yang berasal dari berbagai unit/fasilitas pelayanan kesehatan milik pemerintah, pemerintah daerah dan swasta. Hasil rekonsiiasi data SDM Kesehatan di Wilayah Kabupaten/Kota akan menjadi masukan (input) terhadap pemutakhiran data di Provinsi dan Nasional.

Pertemuan yang dihariri oleh 38 Orang peserta tersebut bertujuan untuk pembentukan forum komunikasi antara pejabat pengelola dan informasi SDMK serta terlaksananya rekonsiliasi data SDMK dari Kabupaten / Kota sebagai bahan pemuktahiran Bank Data SDMK Nasional Smester 1 tahun 2019.

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.