Pertemuan Peningkatan kapasitas operator keluarga sehat di Kota Bima

Pada tanggal 23-24 November 2020 kemarin, seksi datin dan litbangkes diundang sebagai narasumber untuk kegiatan peningkatan kapasitas operator keluarga sehat di kota bima. kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari di hotel lila graha bima.

Suprapti, Skm dengan didampingi oleh Sugeng Wahono. S.Kom mewakili seksi Datin dan Litbangkes untuk memberi pelatihan. materi yang di paparakan pada kegiatan diatas terkait dengan bagaimana menganalisa data keluarga sehat agar dapat digunakan untuk mengambil kebijakan terkait program.

Peserta yang hadir pada pertemuan tersebut adalah admin puksesmas yang memegang langsung aplikasi keluarga sehat di kabupaten bima dan kota bima.

metode analisa data yang dijarkan menggunakan tool yang ada dalam alpikasi keluarga sehat versi 2.0 yakni menggunakan crosstab dan aplikasi bantuan yang dibuat oleh dirjen yankes yaitu Inarata (Instrumen Analisa Raw Data).

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan petugas/admin puskesmas dapat membuat analisa data khususnya data tentang keluarga sehat yang nantinya akan di gunakan oleh pengelola program untuk membuat kebijakan.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Visit Us On TwitterVisit Us On Facebook