Website Resmi Dinas Kesehatan Provinsi NTB

Pertemuan Perhitungan Data Sasaran Program Tingkat Provinsi Nusa Tenggara Barat Tahun 2020

Mataram (11 s/d 13) maret kemarin bertempat di Hotel Golden Palace Mataram telah dilaksanakan Pertemuan Perhitungan Data Sasaran Program Tingkat Provinsi Nusa Tenggara Barat. Peserta yang diundang bersal dari pemegang program yang ada Di Dinas Kesehatan Provinsi NTB dan Dinas Kesehatan Kabupaten Kota. Dengan total jumlah keseluruhan peserta berjumlah kurang lebih 35 orang.

Narasumber kegiatan Pertemuan Perhitungan Data Sasaran Program Tingkat Provinsi Nusa Tenggara Barat ini berasal dari Puslitbang Humaniora Kemenkes RI, Dinas Kesehatan Provinsi NTB, serta dari Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi NTB.

Kegiatan yang dimulai pada sore hari ini (11/03/2020) di awali oleh pemberian arahan oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTB dr. Nurhandini Eka Dewi, Sp.A, MPH,  pada saat arahan kegiatan Kepala Dinas menghimbau agar tidak ada lagi perbedaan cara perhitunghan data sasaran sehingga output yang dihasilkan sesuai dengan yang diharapkan.

Narasumber Provinsi disampaikan langsung oleh Kepal Bidang Sdk Bapak I dewa Oka Wiguna, SKM, M.Kes dengan paparan tentang “Sistem Informasi Puskesmas”. Narasumber pada hari kedua (12/03/2020) berasal dari pusat dengan paparan tentang  “Kebijakan dan Metodologi Penentuan Data Penduduk Sasaran Program ” dan Narasumber terakhir bersal dari Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi NTB dengan paparan  tentang “Data Penduduk dan Cara mendapatkannya”.

Dengan dilaksanakan kegiatan Pertemuan Perhitungan Data Sasaran Program Tingkat Provinsi Nusa Tenggara Barat diharapkan dapat menjadi acuan dalam pelaksanaan program/ kegiatan di tahun 2020.

Dokumentasi Kegiatan :

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.