Website Resmi Dinas Kesehatan Provinsi NTB

PKB Sebagai Upaya Dekatkan Pelayanan Kesehatan Daerah Terpencil

PKB atau Pelayanan Kesehatan Bergerak merupakan satu upaya yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan untuk memberikan layanan kesehatan bagi masyarakat khusunya yang berada di daerah – daerah terpencil.

PKB dapat berupa transportasi Darat, Laut atau Udara tergantung dari situasi pada masing – masing daerah. Dinas Kesehatan dan jajarannya terus berupaya memaksimalkan PKB di NTB agar masyarakat di daerah – daerah terpencil mendapatkan layanan kesehatan sesuai standar minimum yang ditetapkan yaitu minimal 4 kali dalam setahun.

PKB di NTB akan dilakukan secara bertahap, untuk tahap I (pertama) akan dilaksanakan pada tanggal 2 s/d 7 Juni 2021 di Desa Oibura Kecamatan Tambora Kabupaten Bima dan tanggal 14 s/d 19 Juni 2021 di Dusun Desa Soritatanga, Kecamatan Pekat Kabupaten Dompu.

Guna memeprsiapkan kegiatan tersebut Sekai Yankes Dinas Kesehatan Provinsi NTB memfasilitasi rapat koordinasi pelaksanaan PKB Tahap I yang di ikuti oleh seluruh Tim PKB Provinsi, Tim PKB Kabupaten Bima dan Dompu yang terdiri dari unsur Dinas Kesehata , Rumah Sakit, Lintas Program (Promkes, Kesling, PTM dan Kesga) serta perangkat desa. Selasa. 25 Juni 2021.

Kegiatan tersebut dilaksanakan secara daring (virtual). Dengan terlaksananya pertemuan tersebut diharapkan pelaksanaan PKB Tahap I nanti dapat terlaksana sesuai harapan.

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.